Logo WARTAEKONOMI

Tarif Ojol Naik, Banyak yang Pro atau Kontra?

Tarif Ojol Naik, Banyak yang Pro atau Kontra?. (FOTO: Yulius Satria Wijaya)
Tarif Ojol Naik, Banyak yang Pro atau Kontra?. (FOTO: Yulius Satria Wijaya)
Sumber :
  • wartaekonomi

Kenaikan tarif ojek daring direspon bervariasi oleh beberapa pelanggan, ada yang setuju dan ada pula yang menolak karena dinilai kemahalan untuk jarak jauh.

Salah seorang pelanggan ojek daring, Iswahyudi (35) dikutip dari Antara mengaku tidak keberatan dengan kenaikan tarif.

"Kenaikannya masih wajar, biasanya saya jarak dekat sekitar di bawah 3 km ongkosnya Rp9 ribu, sekarang menjadi Rp10 ribu untuk pembayaran tunai," kata Iswahyudi di sekitar mal Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat.

Menurut dia, kenaikan tarif tentunya bakal memperbaiki kehidupan mitra pengemudi. Baginya, ojek daring merupakan sarana angkutan alternatif untuk jarak dekat.

"Kalau perjalanan jarak jauh, saya memilih naik transportasi lain seperti busway atau KRL Jabodetabek," ujar Iswahyudi yang mengaku bekerja di kawasan Buncit Raya, Jakarta Selatan.

Hal senada juga dikatakan pelanggan ojek daring lainnya, Hendrizal (28). Menurut dia, meski tarif ojek daring naik, namun relatif masih lebih murah dibandingkan ojek konvensional atau ojek pangkalan.

"Misal dari mal Pejaten ke stasiun Pasar Minggu, ongkosnya Rp10 ribu tunai, kalau dapat promo bisa lebih murah. Bandingkan dengan ojek pangkalan, tidak mungkin segitu," katanya.