Menteri Milenial Buat Poling Gojek ke Malaysia, Hasilnya Alhamdulillah

Syed Saddiq, Menteri pemuda dan Olahraga Malaysia
Sumber :
  • Instagram Syed Saddiq

VIVA – Menteri Malaysia yang milenial, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman rupanya penasaran dengan kekuatan dan efek ekonomi dari Gojek. Beberapa hari lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia itu menggelar jajak pendapat di akun Twitternya.

Investasi Dunia Menunggu, Anggota DPR Sarankan Pemerintah Segera Proklamasi Ibu Kota Pindah

Dia bertanya kepada anak muda Malaysia, apakah setuju atau tidak mendatangkan Gojek ke Negeri Jiran. Syed Saddiq sampai mengucap Alhamdulillah atas respons pemerintah Malaysia dengan keinginan Gojek ekspansi di Negeri Jiran, dalam cuitan lainnya di Twitter.

Jajak pendapat menteri muda Malaysia itu menjadi perhatian. Sampai polling berakhir, setidaknya 56 ribu pengguna internet menyampaikan pendapat mereka. Syed Saddiq menuliskan dalam bahasa melayu dalam jajak pendapat tersebut. 

Viral Lafadz Allah Ditemukan di Kaos Kaki yang Dijual di Supermarket, Warga Muslim Diminta Boikot

"Untuk membantu golongan mat motor, adakah anda bersetuju dengan ekonomi GoJek (2-wheel transport for people/makanan/Smal businesses)?" tulis Saiidq. 

Saddiq melihat, efek Gojek terlihat jelas berdampak besar. Dia menyontohkan, hadirnya Gojek di Thailand atau Singapura mampu menciptakan ratusan ribu peluang pekerjaan, kurang dari setahun sejak hadirnya Gojek di dua negara tersebut.

Yakin Pemilu 1 Putaran, Bahlil Pede Target Investasi 2024 Tembus Target Rp 1.650 Triliun

Nah, penasaran dengan hasilnya? Ternyata 88 persen responden jajak pendapat daring itu setuju Gojek didatangkan ke Malaysia, sisanya yakni 12 persen tidak setuju dengan ide Syed Saddiq tersebut.
“Saya sudah jumpa dengan Nadiem Makarim yang mana telah menciptakan 2 juta pekerjaan di Indonesia Hari ini saya telah membawa jumpa (Nadiem) dengan Perdana Menteri dan menteri pengangkutan. Alhamdulilah pertemuan ini sangat diterima dengan baik. Insya Allah kita ingin menciptakan ratusan ribu pekerjaan,” Kata Saddiq dalam video di Twitter.
Bagaimana menurutmu respons terbuka Malaysia dengan Gojek?

(kwo)

Lafadz Allah pada kaos kaki

Beredar Kaos Kaki dengan Lafaz Allah, Polisi Malaysia Lakukan Penyelidikan

Warga muslim di media sosial, tepatnya di Malaysia, meluapkan kemarahannya setelah sebuah toko serba ada lokal menjual kaos kaki yang bertuliskan lafadz "Allah".

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024