Menkominfo Akui Banyak Startup Gagal, Cuma untuk Senang-senang

Menkominfo Rudiantara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informasi atau Kominfo, Rudiantara mengaku terang-terangan bahwa startup di Indonesia lebih banyak yang gagal daripada yang berhasil.

"Hanya lima persen yang sukses, lebih banyak yang gagal karena banyak startup Indonesia yang cuma untuk senang-senang saja," katanya di Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2019.

Menurut pria yang akrab disapa Chief RA, banyak perusahaan rintisan yang lupa terhadap pasar, padahal market adalah poin yang paling penting dan mereka harus memvalidasinya.

Untuk mendorong startup naik kelas, pemerintah membuat program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Perusahaan akan dijaring untuk kemudian di akselerasi dan diinkubasi.

"Kita tugasnya membantu mereka. Nanti kalau levelnya sudah tercapai, kita ikut sertakan di program Next Indonesia Unicorns," ujarnya.

NextICorn telah menghasilkan banyak stratup yang bagus dan berkualitas dengan persentase diatas 75 persen, untuk kemudian naik kelas menjadi unicorn. Event tahunan ini akan kembali terlaksana pada November mendatang.

Detik-detik Roket Space One Meledak di Udara Setelah 5 Detik Diluncurkan
Aset kripto seperti Bitcoin atau Etherium.

2024 jadi Tahun Krusial bagi Industri Kripto Indonesia

Tahun ini menjadi krusial bagi industri kripto, karena pada 2025, ada pengalihan dari Bappebti Kemendag ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024