Startup Milik Anak Presiden Jokowi akan Ekspansi ke Luar Negeri

Kolaborasi bisnis Gibran dan Kaesang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Salah satu startup yang dirintis oleh Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, ditargetkan akan ekspansi ke Australia. Hal ini mereka ungkapkan, saat acara peresmian flagship store Goola x Mangkok Ku di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. 

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

"Kami punya visi misi, membawa Indonesia ke kancah dunia," ujar Gibran di lokasi, Senin 21 Oktober 2019.

Menurut putra pertama Joko Widodo ini, negara-negara tetangga memiliki banyak produk Indonesia, seperti Malaysia, Taiwan dan Hong kong. Tapi, menurutnya cita rasa yang didapatkan masih kurang. 

Gus Ipul Sindir PKB Belum Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Apresiasi Pilihan Rakyat Itu Penting

Arnold Purnomo atau yang dikenal dengan Chef Arnold, juga diketahui turut berkontribusi besar di Mangkok Ku. Ia mengatakan, Australia jadi target pasar yang ideal. 

"Number one target market kami itu student. Karena, banyak dari mereka yang menempuh pendidikan di Sydney dan Melbourne," kata Chef Arnold. 

Akan Ada Kejutan dari Putusan MK dalam Perkara Sengketa Pilpres 2024, Menurut Pengamat

Arnold yang berdomisili di Australia menjelaskan, bahwa restoran Indonesia di sana bersilangan dengan restoran Vietnam, Thailand dan Malaysia. Sehingga, masih sangat mudah untuk melakukan ekspansi. 

Walau berekspansi, tidak akan ada yang berubah dari startup ini. Visi misi mereka pun masih sama, menumbuhkan tren makanan lokal di dalam maupun luar negeri.

Startup Mangkok Ku sudah memiliki dua cabang, dan akan membuka dua cabang lagi di akhir tahun, di Sunter, Jakarta Utara dan Living World, Tangerang. Per harinya, mereka menjual 800-1.200 mangkuk per cabang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya