Ada Platform 'Mata-mata' Marketplace, Caranya Seperti Main Instagram

Ilustrasi Instagram.
Sumber :

VIVA – Informasi adalah dasar keputusan bisnis, yang pada akhirnya akan menentukan apakah sebuah bisnis sukses atau tidak. Informasi yang akurat membutuhkan analisa dan analisa membutuhkan data.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Nah, bagi pebisnis yang ingin berjualan di berbagai marketplace, tiga rantai penting penentu kesuksesan bisnis, yakni informasi, analisa dan data, kini bisa didapatkan lewat layanan platform Egogo Live Integrated Dashboard (LID).

Benny Tanadi, selaku direktur utama Egogo Hub Indonesia, menerangkan bahwa dashboard Egogo LID dapat menampilkan tiga kategori data. Ketiganya adalah brand performance, marketplace sales performance, dan geographic performance.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

"Layanan ini memang masih baru. Kami luncurkan bulan kemarin. Dari layanan ini, Anda bisa mendapatkan data dan wawasan performa bisnis Anda di semua marketplace besar Indonesia dalam satu dashboard," kata Benny di Jakarta, Kamis, 9 April 2020.

Lebih jauh ia menjelaskan, platform Egogo LID dapat sekaligus mengawasi serta mengendalikan semua merek atau toko di berbagai marketplace besar Indonesia seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Shopee, JD.Id, maupun Blibli.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Pada sisi analitik, pengguna bisa melakukan analisis kinerja merek, harga produk, potensi pasar, penetapan dan pencapaian target.

Dari sisi penjualan, pengguna dapat melihat angka ketersediaan stok, jumlah total penjualan dengan filter kategori produk atau merek. Selain itu, mereka juga mengetahui jumlah total pembeli serta klaster lokasinya di seluruh wilayah Indonesia.

Data bisa dipantau secara real-time atau dilihat dalam periodisasi mulai dari hari, minggu, bulan, hingga tahun dan dapat diubah menjadi sebuah dokumen laporan dengan mudah.

Busines is war, and war is ninety percent information. Tidak perlu keahlian khusus untuk menggunakan Egogo LID. Jika Anda bisa main Instagram, maka Anda pasti bisa mengoperasikan Egogo LID,” tegas Benny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya