Heboh Jualan Surat Keterangan Bebas Corona di E-Commerce

Ilustrasi transaksi bisnis e-commerce.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Warganet heboh sejumlah e-commerce dikabarkan menjual surat keterangan bebas Virus Corona COVID-19, Kamis, 14 Mei 2020. Surat ini dikatakan bisa untuk masyarakat mudik ke kampung halaman saat Lebaran tahun ini.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Akun @DokterPodcast mengunggah tangkapan layar penjualan surat tersebut. Dalam foto terlihat harganya Rp70 ribu terdapat nomor telepon penjual di dalamnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Selain itu akun @mazzini_gsp juga mengunggah tangkapan layar surat keterangan itu. Ia juga me-mention akun Shopee karena diketahui penjualan tersebut ada di ecommerce tersebut.

Akun Shopee Care langsung menjawab mention tersebut. Dalam cuitannya diketahui jika penjual yang dimaksud sudah ditindak oleh Tim IT Shopee.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Pihak Shopee juga menyatakan akan melakukan quality control secara berkala dan menindaklanjuti penjual yang melanggar aturan komunitas Shopee.

Warganet lain menyatakan jika surat keterangan itu juga bisa ditemui di laman Tokopedia. Akun @9C_weber menemukannya dalam Tokopedia, ia juga mengunggah foto penjualan yang dimaksud.

Akun tersebut juga menyertakan link penjual surat keterangan itu. Namun saat VIVA Digital menelusuri tautan tersebut, laman Tokopedia menyatakan jika laman yang dimaksud sudah tidak ada.

VIVA Digital juga mendapatkan tangkapan layar alamat laman penjualan surat keterangan bebas Virus Corona COVID-19 dari Bukalapak. Namun, saat ditelusuri laman tersebut juga sudah tidak tersedia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya