Mas Direktur Fajrin Diminta Bikin Blanja.com Setara Alibaba

Co-Founder and President of Bukalapak, Fajrin Rasyid
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun

VIVA – Mas Direktur Fajrin - panggilan sayang Fajrin Rasyid di Telkom - diminta mengubah e-commerce milik Telkom, Blanja.com menjadi setara Alibaba milik Jack Ma.

Ketua KPU Buka Suara soal Isu Aplikasi Sirekap Terafiliasi dengan Alibaba

"Melihat rekam jejak (track record) pendiri Bukalapak, saya berharap mudah-mudahan bisa juga membuat Belanja.com seperti Alibaba," ujar Ketua Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel), Kristiono, saat Webinar ICT for Post Covid-19: From Pandemic Resilience to Economic Recovery, Kamis, 25 Juni 2020.

Baca: Mas Direktur Fajrin Diminta Benahi Indihome

Ocistok, Platform Startup E-Commerce RI Lebarkan Sayap Bisnis ke Negeri Tirai Bambu

Menurutnya, perubahan bisa dimulai dari bisnis berfokus pada layanan business to business (B2B) dan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Dengan begitu Blanja.com memiliki positioning sendiri, yakni fokus pada B2B e-commerce dari sektor informal.

Sebelumnya, mantan presiden Bukalapak ini mengaku siap belajar cepat di kantor barunya. Asal tahu saja, Fajrin Rasyid resmi menjabat sebagai direktur Digital Business PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom pada pekan lalu.

Sempat Hilang Ditelan Bumi, Jack Ma Kini Didepak dari Perusahaannya

Saat ditanya apakah penunjukkannya bisa berdampak terhadap layanan Indihome dan permasalahan di dalamnya, Fajrin hanya menjawab hal tersebut bisa menjadi masukan yang baik bagi perusahaan.

Ia pun akan banyak berdiskusi dengan Direktur Consumer Service Telkom, FM Venusiana R. "Untuk sekarang saya hanya bisa bilang insya Allah. Saya siap membantu Ibu Venus, yang banyak mendengar komplain dari masyarakat," ungkapnya.

Penunjukan Fajrin sejalan dengan keinginan Telkom untuk mengembangkan layanan, khususnya platform digital. "Kami ingin mengembangkan layanan tidak hanya di connectivity (jaringan), tapi juga platform digital ke depannya. Karena itu, kami butuh membawa BOD (board of director) yang memiliki kompetitif di industri digital," kata Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya