Cara Mudah Bikin Bisnis UMKM 'Kebal' Pandemi

Ilustrasi UMKM.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah menjadi salah satu yang terkena dampak cukup besar, dari wabah COVID-19. Banyak pengusaha yang harus gulung tikar, karena kehabisan modal dan tidak mendapat pinjaman dari bank.

Revisi UU ITE Disahkan, Privy Siap Amankan Transaksi Keuangan Digital

Hal itu menjadi sorotan Mbiz, platform marketplace yang menawarkan solusi e-procurement untuk membantu pengadaan barang dan jasa bagi perusahaan-perusahaan dan pemerintah yang telah bekerja sama dengan Investree, yakni penghubung pihak yang memberikan pinjaman (lender) dan pihak yang membutuhkan pinjaman (borrower), terutama UKM.

Layanan yang ditawarkan Mbiz memberikan solusi atas masalah lamanya pembayaran dari konsumen, sementara pemilik usaha memerlukan perputaran modal yang cepat untuk mengerjakan proyek lainnya.

Inovasi untuk Menciptakan Produk yang Sesuai Kebutuhan

Perusahaan dapat mendaftar di Mbizmarket, melakukan transaksi penjualan dan mengajukan pinjaman dana, dengan menjaminkan purchase order yang valid dan tercatat transaksinya di mbizmarket.co.id.

Baca juga: Gojek Punya Karyawan Baru, Jagoan Drone

Kiat Bijak Memilih Layanan Pinjaman Fintech: Produktif atau Konsumtif?

"Kami sadar masih banyak pelaku UKM yang belum memiliki akses pembiayaan bank, karena karena belum bisa memenuhi persyaratan yang menjadi standar kelayakan pemberian kredit. Oleh karena itu, kami berharap kemitraan strategis antara Investree dan Mbiz ini mampu memberikan peluang untuk mempercepat laju pertumbuhan bisnis mereka,” ujar Chief Executive Officer Investree, Adrian Gunadi di Jakarta, Rabu 22 Juli 2020.

Sementara itu, CEO Mbiz, Rizal Paramarta menjelaskan bahwa kolaborasi yang mereka hadirkan diharapkan bisa membantu para pemilik bisnis UMKM yang bergerak dalam bidang penyediaan barang dan jasa, untuk tetap bertahan di masa pandemi.

“Hal ini juga merupakan wujud komitmen kami untuk turut mendukung upaya pemerintah menuju Indonesia 4.0, yaitu melalui pemberdayaan UMKM melalui pendanaan berbasis teknologi,” tuturnya.

Kolaborasi Mbiz dan Investree

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya