E-Commerce Blanja.com Tutup, Telkom Sudah Siapkan Pengganti

Blanja.com
Sumber :
  • Blanja.com

VIVA – PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom sudah memiliki e-commerce pengganti Blanja.com yang resmi ditutup pada 1 September 2020. Saat ini operator telekomunikasi pelat merah itu sedang fokus mengembangkan dan menangkap peluang bisnis e-commerce di pasar perusahaan besar atau enterprise market.

Telkom Targetkan 100 Ribu UMKM Masuk ke Ekosistem Digital PaDi pada 2024

Salah satunya melalui Pasar Digital (PaDi) UMKM yang merupakan instrumen penggerak ekonomi lokal melalui pemanfaatan aplikasi digital untuk mengembangkan bisnis dan ekosistem UMKM.

Baca: E-commerce Blanja.com Milik Telkom Resmi Ditutup

Telkomsel Jadi Donatur Terbesar

Telkom bersama 8 BUMN lain tengah aktif menjalankan inisiatif Kementerian BUMN dalam mendukung pemberdayaan UMKM, melalui pengembangan program PaDi UMKM untuk meningkatkan daya saing bangsa sebagai upaya mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional.

Selain PaDi, Telkom juga mendukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendibud dalam pengadaan barang dan jasa sekolah yang dilakukan secara online melalui Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah).

Tumbuh Dua Digit, Telkom Cetak Laba Bersih Rp 24,6 Triliun di 2023

SIPLah dirancang untuk memanfaatkan Sistem Pasar Daring (Online Marketplace) yang memiliki fitur tertentu untuk merealisasikan rencana kerja anggaran sekolah dan memenuhi kebutuhan Kemendikbud dalam mengawasi penggunaan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kami menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan masyarakat serta stakeholder yang selama ini bergabung dan memanfaatkan fasilitas transaksi retail Blanja.com, terutama para pelaku bisnis di seluruh Indonesia," kata Direktur Digital Business Telkom, Fajrin Rasyid, Rabu, 2 September 2020.

Selanjutnya Blanja.com akan menyelesaikan hal-hal yang terkait penyelesaian kemitraan bisnis retail sesuai dengan kesepakatan dan ketentuan yang berlaku dengan menjamin kenyamanan serta hubungan baik kepada semua pihak. Untuk informasi selanjutnya bisa klik laman resmi Blanja.com.

Fajrin menjelaskan pengguna bisa melakukan penarikan dana hingga 30 September mendatang. Platform itu menuliskan cara untuk mengajukan penarikan dana dari Dompet Blanja dan nantinya uang dari dompet digital itu akan ditransfer ke rekening bank-bank.

Ia pun membuka kesempatan mentransfer uang dari dompet digitalnya lewat rekening apapun dengan minimal transfer Rp10 ribu. Cara pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke menu 'Akun Saya'- 'Saldo dan Penarikan Dana' atau masuk ke 'My Blanja'-'Dashboard' untuk menemukan fitur Penarikan Dana.

Lalu, akan ada 'Saldo dan Penarikan Dana' dan klik 'Penarikan Dana'. Selanjutnya pengguna akan diminta memasukkan informasi rekening Bank jika belum mengelolanya di laman 'Pengaturan Keamanan'.

Setelah itu lakukan konfirmasi sisa saldo dan klik Selanjutnya. Pengguna tinggal mengonfirmasi rekening bank denga jumlahnya. Masukkan password Dompet Blanja dan kode verifikasi ponsel dan klik 'Konfirmasi'.

Sebagai informasi, Blanja.com merupakan sebuah perusahaan joint venture antara Telkom dan perusahaan asal Amerika Serikat, yakni eBay, yang secara resmi diluncurkan di Tanah Air sejak 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya