Logo WARTAEKONOMI

Bukalapak Punya Jasa Kurir Sendiri, Apa Kelebihannya?

Bukalapak. (FOTO: Instagram/ririn.yulianto)
Bukalapak. (FOTO: Instagram/ririn.yulianto)
Sumber :
  • wartaekonomi

Platform e-commerce Bukalapak menghadirkan layanan BukaSend, sebuah agregator kurir pengiriman barang yang menyasar para pelaku UMKM di Tanah Air.

"Logistik menjadi salah satu faktor penting dalam keberlangsungan dan pengembangan sektor e-commerce serta UMKM di Indonesia. Untuk menjangkau lebih banyak pengguna, diperlukan sistem logistik yang andal dan memiliki skema kebutuhan yang sesuai dengan pelaku UMKM," ujar Victor Lesmana, Director of Payment, Fintech, and Virtual Products Bukalapak, Selasa (29/9/2020).

Perusahaan melaui layanan logistik terbarunya menawarkan gratis penjemputan barang, pembayaran cashless, resi otomatis, penggunaan di mana saja dan kapan saja melalui multi-platform (aplikasi, desktop, dan API), hingga cashback sampai 35 persen.

Perusahaan mengakui salah satu masalah yang menghambat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) adalah kebutuhan logistik. Victor menambahkan minat masyarakat belanja online meningkat selama pandemi, pelaku usaha juga kewalahan dalam melakukan pengiriman barang.

"Kami berharap adanya BukaSend dapat menjadi solusi bagi teman-teman pelaku UMKM untuk terus menjaga keberlangsungan bisnis terutama di tengah situasi ekonomi yang penuh tantangan ini," tukas Victor.