GoFood Jadi Aplikasi Pesan Antar Terbaik di Dunia

Gojek
Sumber :
  • https://asia.nikkei.com/

VIVA – GoFood sebagai bagian dari Gojek, meraih posisi pertama di dunia sebagai aplikasi paling ramah pengguna atau User Experience (UX). Informasi itu didapatkan dari hasil riset UXalliance, Usaria dan Somia CX yang dipublikasikan dengan judul Delivery Apps in Time of COVID-19: Global Benchmark.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Riset dilakukan terhadap 47 aplikasi pengantaran belanja harian dan pesan-antar makanan di 17 negara di Eropa, Amerika, Afrika, Asia, dan Australia. Aplikasi lain yang juga masuk dalam daftar antara lain UberEats, Walmart, Swiggy, dan Zomato.

Riset dilakukan, untuk memahami bagaimana COVID-19 memengaruhi pengalaman pengguna aplikasi dan layanan, serta mengidentifikasi kunci kesuksesan berbagai aplikasi di dunia beradaptasi selama pandemi.

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Pemimpin riset,  Diana Trujillo menjelaskan bahwa di masa pandemi dan pembatasan sosial, aplikasi pengantaran mempunyai peran yang penting, khususnya untuk kehidupan di perkotaan.

Baca juga: Orang Indonesia Sudah Bisa Beli iPhone SE 2020 Hari Ini

Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

“Kami ingin mencari tahu, bagaimana aplikasi-aplikasi tersebut membantu atau tidak membantu kehidupan penggunanya. Kami menilai bagaimana mereka menjaga klien, bisnis, mitra driver, pemasok, dan semua orang yang terlibat di dalam ekosistemnya,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 2 Oktober 2020.

Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan bahwa pihaknya terus mencari jalan, agar layanan GoFood dapat mendukung para pengguna untuk beradaptasi. Pada saat yang sama, sekaligus mampu menciptakan manfaat lebih bagi para mitra di ekosistem Gojek.

“Perjalanan atas pengalaman yang menyenangkan kami tuangkan, mulai dari pengguna menjelajahi kuliner di dalam aplikasi, memesan, hingga saat menerima makanan dari mitra driver,” tutur Catherine.

“”Peran dan keberadaan mitra yang menjadi salah satu pemicu bagi kami, untuk terus berinovasi,” kata dia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya