Legitnya Bisnis Minuman Jelly, Cukup Keluarin Modal Segini

Ilustrasi jelly atau agar-agar
Ilustrasi jelly atau agar-agar
Sumber :
  • iFood

VIVA – Mengkonsumsi jelly bisa menyehatkan tubuh karena baik untuk pencernaan. Serat dari rumput laut dan kandungan glisin dalam jelly dapat membantu memperlancar pencernaan.

Selain itu, gelatin juga dapat merangsang produksi asam lambung dan enzim-enzim perncernaan lainnya agar mempermudah makanan bergerak dalam saluran pencernaan. Itu sebabnya, jelly bisa mencegah risiko masalah pencernaan seperti diare dan sembelit.

Baca: Startup dan UKM Makin Mudah Cari Alternatif Modal

Manfaat jelly lainnya untuk kesehatan tubuh, seperti dikutip dari situs magforwoman, Senin, 18 Januari 2021, di antaranya mengandung asam amino alami yang baik untuk kulit. Ini membantu dalam pembentukan sel-sel baru di dalam tubuh dan mencegah tanda-tanda penuaan yang normal.

Sebab, jelly kaya akan asam aspartat yang membantu proses regenerasi sel. Kemudian, jelly juga rendah kalori, sehingga membantu menjaga berat badan ideal. Tidak seperti produk manis lainnya, gula tidak terlalu tinggi. Selain asam aspartat, jelly kaya akan karbohidrat dan vitamin B. Ini membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Kebanyakan orang lebih memilih jelly setelah sesi olahraga atau saat mereka depresi karena mengandung asam amino esensial untuk membantu mengurangi stres. Pandemi COVID-19 tidak menghentikan geliat usaha kecil menengah (UKM) yang bergerak di bisnis makanan dan minuman atau kuliner Indonesia.

Tren kuliner, khususnya minuman kekinian, seolah tak ada hentinya. Varian baru selalu hadir tiap waktu. Perubahan yang dibuat bukan hanya pada rasa, tetapi juga tambahan bahan pelengkap dan topping yang kemudian disempurnakan dengan kemasan berkonsep menarik. Konsep inilah yang dijalankan Jelly Jack.