Pelaku Usaha Dapat Kemudahan dari Telkomsel dan Gojek

Telkomsel dan Gojek.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA – Telkomsel dan Gojek mengintegrasikan layanan MyAds dengan GoBiz untuk mendorong pemberdayaan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

MyAds adalah layanan solusi bisnis milik Telkomsel yang memfasilitasi pelaku usaha dalam membuat, mengirimkan, dan memonitor kampanye iklan berbasis SMS, MMS, dan pesan pop-up secara mandiri.

Layanan tersebut juga merupakan bagian dari Telkomsel DigiAds, solusi periklanan digital lengkap dengan tiga pilar produk utama, yaitu Messaging, Display, dan Rewards.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Sementara itu, GoBiz merupakan super app yang diciptakan khusus bagi mitra usaha Gojek guna melengkapi solusi bisnis untuk UMKM di dalam ekosistem pesaing Grab itu.

Dengan integrasi ini akan memungkinkan para mitra usaha Gojek untuk mengakses dan menggunakan berbagai layanan dari Telkomsel MyAds langsung dari aplikasi GoBiz. Hal tersebut memberi peluang baru bagi para mitra usaha Gojek memperluas pangsa pasar tepat sasaran dan mengembangkan bisnis dengan menjangkau lebih banyak pelanggan baru.

Rukun Raharja Cetak Laba Bersih US$8 Juta di Kuartal I-2024

"Kami harap, kolaborasi antara MyAds dan GoBiz ini dapat membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi UMKM di Tanah Air, sekaligus membantu perekonomian negara untuk kembali tumbuh secara berkelanjutan," ujar Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, Senin, 25 Januari 2021.

Sementara itu, Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan Gojek terus mendukung pertumbuhan pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi, sejalan dengan program pemerintah membangkitkan UMKM Indonesia untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Salah satunya melalui inisiatif #MelajuBersamaGojek yang digalakkan sejak pertengahan 2020. "Kami percaya kolaborasi dengan Telkomsel melalui integrasi MyAds Telkomsel dan GoBiz akan membantu ratusan ribu UMKM di dalam ekosistem Gojek untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan potensi pengembangan bisnis mereka," tutur dia.

Sebelumnya, sebanyak lebih dari 20 ribu mitra reseller/outlet Telkomsel telah mendapatkan akses untuk berjualan langsung di GoShop dari Gojek, sehingga memudahkan para mitra reseller/outlet Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan dari lebih banyak pelanggan secara digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya