Perluas Pasar Lewat Digital

Transformasi digital.
Sumber :
  • ChiefExecutive.net

VIVA – Perusahaan rintisan atau startup yang bergerak di industri properti, Travelio, membantu calon konsumen agar bisa menyewa apartemen secara instan tanpa harus janjian sama pemilik apartemen.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Travelio mengoperasikan platform real estate yang menghubungkan pemilik dan pengembang properti dengan penyewa. Pengguna dapat menelusuri dan memesan akomodasi dengan perabotan lengkap lewat layanan ini.

Baca: Startup dan UKM Makin Mudah Cari Alternatif Modal

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

Travelio berfokus menyediakan layanan sewa rumah yang terjangkau guna menggaet masyarakat perkotaan atau urban. Apalagi, penduduk berpendapatan menengah ke atas (middle income class) di Indonesia dinilai potensial.

Selain semua transaksi dilakukan melalui online, calon konsumen bisa melihat kondisi unit apartemen yang ingin disewa secara menyeluruh dan detail tanpa harus hadir di lokasi. Hal itu karena adanya fitur kamera 360, sehingga membuat calon penyewa bisa melihat seakan-akan sedang berada di dalam unit apartemen.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Bukan itu saja. Bagi calon konsumen yang hendak menyewa apartemen, baik bulanan atau tahunan, pembayaran dapat juga dilakukan dengan skema cicilan, dengan ataupun tanpa kartu kredit, serta mengunduh aplikasi Travelio yang tersedia di Google Play dan Apps Store.

Hal ini yang membuat Travelio digandeng PT Adhi Commuter Properti, yang saat ini tengah gencar mengakselerasi bisnis properti lewat Apartemen LRT City Ciracas – Urban Signature. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para peminat properti yang hendak berinvestasi di masa depan.

"Kami berharap kerja sama ini membantu memasarkan unit Apartemen LRT City Ciracas – Urban Signature kepada calon konsumen yang berniat membeli atau menyewakan unit melalui layanan Travelio," kata Direktur Pemasaran PT Adhi Commuter Properti, Indra Syahruzza, Rabu, 3 Maret 2021.

Sementara itu, Project Marketing Manager LRT City Ciracas – Urban Signature, Haffidz Irfansyah, mengatakan bahwa saat ini penjualan unit apartemen Tower Azzure dilakukan secara digital.

Selain itu, ia telah menyediakan 3D show unit secara virtual agar konsumen dapat melihat gambaran show unit tanpa harus datang ke marketing gallery. “Diharapkan dengan terobosan-terobosan tersebut, LRT City Ciracas – Urban Signature dapat mencapai target penjualan sebesar Rp143 miliar pada tahun ini,” tegasnya.

Haffidz mengaku LRT City Ciracas – Urban Signature memiliki keunikan, di mana penghuninya dapat menikmati Ruang Terbuka Hijau (RTH), memandangi danau retensi sebagai daerah resapan air, dan memanfaatkan lahan urban farming seluas 6.868 meter persegi. “Seluruh penghuni juga bisa terlibat dalam proses menanam sekaligus memanen,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya