Kreatif saat Lagi Kepepet

Ilustrasi berpikir kreatif.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA – Berbisnis di era pandemi COVID-19 tentu memiliki tantangan tersendiri. Hal ini jelas menuntut para brand atau merek lokal untuk semakin kreatif dalam memasarkan produk mereka. Seperti yang dilakukan oleh merek fesyen lokal, Clouwny, di mana mereka mengajak seluruh karyawannya untuk menjadi model pada pemotretan produk terbaru.

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

“Strategi ini kami lakukan untuk semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk Clouwny. Karena, kami mengerti bahwa tidak semua wanita memiliki tubuh yang proporsional seperti model profesional," kata Pendiri Clouwny, Nita Christina, Senin, 5 April 2021.

Baca: Lebih Baik Belajar Alquran 5 Menit daripada Tidak Sama Sekali

Muncul Poster 'Kandidat Menteri Kabinet Prabowo', Gerindra: Ngarangnya Kreatif

Dengan memberikan kesempatan kepada karyawan dan tim untuk berada di depan layar, selain untuk memperlihatkan bahwa produk Clouwny cocok digunakan oleh wanita dengan berbagai bentuk tubuh, pelanggan juga bisa berkenalan kru Clouwny secara lebih dekat.

Merek fesyen yang telah memiliki pengikut di Instagram lebih dari 424 ribu akun ini kerap mengusung kampanye bertema “Self Love”, yaitu mengajak para wanita untuk lebih mencintai diri sendiri, lebih mengeksplorasi kelebihan dan tidak berfokus pada kekurangan.

11 TPS Ini Kreatif Banget Anti Mainstream, Tema Valentine hingga Neraka

“Awalnya, tim kami menolak untuk dijadikan model dengan alasan malu dan tidak biasa untuk bergaya di depan kamera. Tapi, dengan dorongan dari tim lain yang bilang kalau semua wanita memiliki kecantikannya masing-masing, akhirnya mereka mau. Dan, ini justru membuat mereka jadi lebih percaya diri," tuturnya.

Strategi uji coba ini kerap mendapatkan umpan balik positif dari para pengikut Clouwny di Instagram. Hasil polling di Instastory menyatakan 70 persen para pengikut lebih dapat merelasikan diri mereka dengan produk yang digunakan oleh team internal Clouwny dibandingkan dengan ketika digunakan oleh model profesional.

Clouwny berdiri sejak 2015. Bermula dari ketertarikan di dunia fesyen, Nita Christina mengaku merintis usahanya itu sendiri dari nol. Dari awalnya mengirimkan satu hingga lima paket per hari, hingga saat ini Clouwny dapat berkembang dan sudah dapat mengirimkan ratusan paket per hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya