Badai Pandemi Enggak Bikin Startup Travel Menangis

Co-Founder and Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa.
Sumber :

VIVA – Perusahaan rintisan atau startup yang bergerak di industri travel, Tiket.com, mencetak rekor mengesankan di semua lini produknya pada kuartal I 2021. Pembelian tiket pesawat meroket setinggi 331 persen, booking hotel 321 persen, dan tiket TO DO sebanyak 10,08 persen.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Kesuksesan ini tidak lepas dari beberapa kampanye yang mereka buat seperti MTM (Malu Tanggal Muda) dan Tanggal Merah.

Pesta diskon tahunan Tiket.com, Mendadak OTW (Online Tiket Week), yang digelar pada tanggal 5-11 April lalu, berhasil memberikan tambahan di awal kuartal kedua dengan pembelian tiket pesawat sebesar 81 persen, booking hotel 131 persen, dan tiket TO DO 75 persen.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Baca: Startup Lokal Sukses Ubah Serat Pisang Jadi Karpet, Siap Dikirim ke AS

"Satu tahun pandemi COVID-19 membuat semakin banyak orang kangen liburan atau traveling, yang tentunya, sudah mengikuti protokol kesehatan. Kuartal terakhir tahun lalu ada beberapa bagian yang mulai pulih," kata Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa, Senin, 19 April 2021.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Pertumbuhan ini juga mempengaruhi pertumbuhan pengguna sebesar 299 persen atau mencapai 3 kali lipat. Menurut Gaery, salah satu langkah jitu untuk mendulang prestasi adalah mendorong angka booking hotel pada destinasi TOP, seperti Bali dan Yogyakarta. TOP 5 destinasi favorit adalah Surabaya, Medan, Makassar, selain Bali dan juga Yogyakarta.

“Performa kuartal pertama Tiket.com jauh melampaui best case scenario yang kami susun. Kami sangat optimis kinerja kami di kuartal berikutnya akan semakin tancap gas,” ungkapnya.

Saat ini mereka sedang menggelar program diskon Tiket Hari Raya (THR) dengan diskon 50+25 persen untuk semua produk, seperti tiket pesawat domestik, hotel, Homes, TO DO, kereta api, sewa mobil, dan airport transfer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya