Menangguk Untung dari Pandemi

Startup.
Sumber :
  • PhocusWire

VIVA – Pandemi COVID-19 membuat banyak bisnis rugi besar, dan bahkan harus gulung tikar. Menurut laporan Mckinsey & Company, bisnis fesyen secara global mengalami penurunan keuntungan sebesar 93 persen pada 2020 dibandingkan dengan 2019.

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Namun, ada bisnis yang menangguk untung ketika pandemi. Brand Indonesia, Perfect Body Waist Trainer, mengklaim bisnisnya tetap tumbuh. Kok bisa? Hal ini berkaitan erat dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan selama pandemi.

Baca: Lebih Baik Belajar Alquran 5 Menit daripada Tidak Sama Sekali

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Banyak kalangan masyarakat yang dulunya mencari hiburan di mal dan pergi ke tempat gym untuk berolahraga, kini terpaksa berdiam diri di rumah. Oleh karena itu, banyak yang akhirnya melirik belanja online sebagai pilihan utama untuk kebutuhan hidup, termasuk membeli pakaian.

"Kami terus mengalami kenaikan penjualan selama pandemi. Zaman sudah berubah. Pelan tapi pasti, teknologi akan semakin terintegrasi ke dalam segala aspek kehidupan, termasuk berbelanja. Iklan di televisi, majalah, dan papan reklame pelan-pelan beralih ke media sosial,” kata Pendiri dan Kepala Eksekutif Perfect Body Waist Trainer, Ardhana Reswary, Selasa, 27 April 2021.

2024 jadi Tahun Krusial bagi Industri Kripto Indonesia

Ia mengaku sadar bahwa pentingnya digital marketing sejak awal berdiri tiga tahun lalu. Ardhana lalu menjalani strategi bisnisnya itu hingga kini. Langkah tersebut terbukti cukup bagus dari sisi pemasaran dan branding perusahaan.

“Kami juga selalu fokus pada kualitas produk, kepuasan, dan pengalaman berbelanja pelanggan. Kami selalu melakukan birthday treatment dan kasih garansi penukaran size (ukuran) jika produk yang dibeli kekecilan atau kebesaran," tuturnya.

Pemilihan strategi yang tepat membuat permintaan dari brand Perfect Body Waist Trainer terus meningkat, bahkan sampai ke Singapura, Malaysia, Qatar, dan Turki. Saat ini, brand tersebut sedang siap-siap untuk ekspansi ke pasar Asia dan Amerika.

"Kami ingin jadi brand korset dan shapewear nomor satu di Indonesia. Kami juga ingin agar Perfect Body Waist Trainer jadi solusi bagi seluruh wanita di Indonesia yang sedang WFH namun sulit untuk menjaga bentuk tubuh dan berat badan, para wanita yang sedang menjalani diet, khususnya pascamelahirkan," jelas Direktur Pemasaran Perfect Body Waist Trainer, Vira Ferliana.

Ia menjelaskan, selama kehamilan pusat gravitasi wanita bergeser saat tulang punggungnya melengkung secara cembung untuk menampung bayi. Peran Postpartum Wrap (Waist Trainer) adalah mempercepat proses penyembuhan dengan tekanan konstan pada area perut sehingga mengurangi waktu pemulihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya