Kasir Digital Mulai Merambah ke Desa

Aplikasi POS Aksestani
Sumber :
  • Aksestani

VIVA – Pada zaman dahulu, desa menjadi wilayah yang dianggap ketinggalan zaman ketimbang kota. Hal itu berlaku untuk banyak hal, mulai dari siaran televisi hingga sinyal ponsel.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Namun, kini bahkan internet sudah bisa dinikmati berkat semakin luasnya wilayah yang bisa dijangkau oleh operator telekomunikasi. Hal ini membuat warga desa bisa menikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh dunia digital.

Salah satunya yakni aplikasi kasir digital atau point of sales (POS) berbasis mobile, yang ditawarkan oleh PT Aksestani Agritech Indonesia.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Dengan fitur yang disediakan, maka para pemilik kios pertanian bisa mencatat penjualan dan membuat pembukuan sederhana.

Di samping mudah dan gratis, Aksestani POS merupakan sistem kasir lengkap yang mendukung laporan penjualan dan pengelolaan stok khusus untuk kios pertanian.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

“Saya ingin mengajak para pemilik kios pertanian di seluruh Indonesia untuk lebih rapi dalam pencatatan, agar dapat mengetahui omset dan laba harian maupun bulanan secara langsung,” ujar pendiri aplikasi Aksestani, Faikul Muzakin melalui keterangan resmi, dikutip Senin 21 Juni 2021.

Salah satu fitur yang disediakan, yakni daftar tiga ribuan nama-nama produk pestisida beserta kategorinya yang juga bisa ditambahkan secara manual. Saat sinyal internet bermasalah, aplikasi tetap bisa digunakan.

Selain kios pertanian, aplikasi ini diklaim juga bisa digunakan oleh para pemilik kios pupuk bersubsidi atau kelompok tani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya