Program Ini Bisa Bikin Startup Berada di Jalur yang Benar

Startup.
Sumber :
  • Taskade

VIVA – RELX Pledge resmi diluncurkan yang fokus pada perlindungan anak di bawah umur, konsumen, dan mata pencaharian ekonomi. RELX Pledge merupakan bagian dari produsen rokok elektrik, RELX International, yang berjanji berkontribusi pada komunitas tempat mereka beroperasi di bawah tiga pilar utama.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Ketiganya yaitu Guardian Program, Golden Shield, and Green Shoots. Menurut Kepala Pemasaran untuk Timur Tengah dan Afrika Utara RELX International, Leina Chedid, Guardian Program merupakan sebuah inisiatif yang dimulai dari pengembangan produk hingga penjualan.

Selain itu, pencegahan penggunaan produk vape pada anak dibawah umur melalui upaya bersama dengan pengecer untuk meningkatkan upaya identifikasi di tempat. “Sejak awal pendirian, pencegahan konsumsi (vape) di kalangan muda telah menjadi bagian integral dari nilai utama kami," jelas dia, Selasa, 22 Juni 2021.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Leina mengaku Guardian Program berlaku di setiap sisi penjualan dan pemasaran dan mendukung sistem legislasi dan regulasi yang efektif untuk mencegah pembelian dan penggunaan produknya oleh anak-anak.

Sementara itu, Kepala Urusan Eksternal Global RELX International, Jonathan Ng, mengumumkan langkah-langkah yang diambil untuk memastikan adanya tindakan di seluruh industri ini untuk mencegah penggunaan rokok elektrik atau vape di kalangan anak di bawah umur, termasuk di dalamnya pemberantasan produk palsu.

Tekan Prevalensi Merokok, Produk Tembakau Alternatif Sodorkan Solusi?

Perusahaan vape ini mengatakan, inisiatif Golden Shield merupakan sebuah kemitraan dengan sejumlah pemangku kepentingan termasuk di dalamnya melibatkan petugas bea cukai, dirancang untuk melindungi konsumen dengan mengeliminasi produk palsu dan selundupan yang beredar di pasar.

"Kami dengan bangga memastikan bahwa produk kami diproduksi dengan standard kualitas tinggi dan kontrol pemeriksaan yang sangat ketat. Tapi sayangnya, ada banyak RELX palsu dan produk selundupan lainnya dengan konten yang tidak diketahui isinya di luar sana," ungkapnya.

Jonathan juga mengaku telah bekerja sama dengan firma investigasi, platform e-commerce, dan otoritas lokal untuk menyingkirkan produk semacam itu dari pasar. Golden Shield milik RELX International telah berhasil mengawal 28 kasus, menyingkirkan lebih dari 550 ribu produk palsu dari pasar dan lebih dari 77 ribu website sejak 2019.

Startup dan usaha kecil (UMKM) adalah tulang punggung ekonomi masyarakat di seluruh dunia. Sebagai perusahaan yang tumbuh dari startup, kami memahami banyak tantangan yang dihadapi mereka setiap hari. Melalui program Green Shoots, kami berharap dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan untuk membantu mereka berada di jalur yang benar menuju pertumbuhan dan kesuksesan," papar Jonathan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya