Inisiatif Baru Gojek Dukung Nakes saat PPKM Darurat

Mitra pengemudi atau driver Gojek sudah divaksin COVID-19.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Tenaga kesehatan atau biasa disingkat Nakes, menjadi garda terdepan dalam upaya menolong korban pandemi COVID-19. Mereka setiap saat harus mengerahkan tenaga, demi menyelamatkan nyawa dan memberantas penyebaran virus.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Berbagai apresiasi diberikan oleh warga maupun perusahaan, termasuk Gojek yang baru saja mendistribusikan 50 ribu paket voucher kepada 11 rumah sakit pemerintah di DKI Jakarta yang saat ini tetap sibuk bekerja di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Chief Executive Officer Gojek, Kevin Aluwi mengatakan bahwa pihaknya percaya penanganan COVID-19 membutuhkan kolaborasi seluruh pihak. Selain Jakarta, pembagian paket voucher diskon #SEMANGATNAKES akan diperluas ke Bandung, Jogjakarta, Semarang, dan Surabaya sebagai kota-kota dengan tingkat paparan COVID-19 harian tertinggi.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

“Semangat gotong royong yang dimiliki bangsa Indonesia merupakan salah satu kunci keberhasilan untuk sama-sama memerangi pandemi COVID-19. Voucher ini tidak sebanding dengan dedikasi para Nakes, namun kami berharap dapat memberi semangat melalui layanan yang kami miliki,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 16 Juli 2021.

Paket voucher diskon ini dapat dipakai para Nakes untuk memesan ragam layanan Gojek, seperti GoRide dan GoCar, GoFood, GoSend, serta GoMart. Ini merupakan lanjutan dari program yang sama pada tahun lalu, di mana mereka membagikan 500 ribu makanan dari mitra GoFood dan voucher perjalanan.

Bluebird Hadirkan Layanan Baru, Pakai Toyota Voxy

”Inisiatif ini juga sejalan dengan misi Gojek untuk terus memudahkan keseharian masyarakat Indonesia, termasuk para Nakes sebagai garda terdepan dan terpenting di saat pandemi ini,” tuturnya.

Upaya Gojek untuk memberikan semangat kepada para Nakes tersebut mendapatkan apresiasi dari Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin. Ia berharap, banyak pihak swasta lain yang meniru inisiatif mulia Gojek.

“Kami berharap semakin banyak pihak yang terinspirasi dari komitmen Gojek yang selalu berkelanjutan dalam meringankan beban pandemi COVID-19,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya