Ada Cara Gratis Bantu Korban COVID-19 Sambil Rebahan

Ilustrasi GrabFood
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Tahun ini akan jadi yang kedua masyarakat Indonesia memiliki keterbatasan dalam merayakan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang. Grab Indonesia mengaku mempunyai aktivitas menarik di situasi pandemi ini, untuk mendorong adaptasi mengubah kegiatan Hari Kemerdekaan.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

"Grab pelajari karakter masyarakat sebagai bangsa yang tangguh, terus bersatu dan saling bahu-membahu. Dari semangat itu Grab bersatu dengan 23 merek nasional dalam rangka mengajak ikut serta dan kontribusi membantu Indonesia," kata Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dalam konferensi pers, Senin 2 Agustus 2021.

Pesaing kuat Gojek ini tengah menggaungkan kampanye 'Bersatu Untuk Indonesia'. Perusahaan menargetkan mengumpulkan Rp1 miliar dari pengguna untuk diberikan kepada fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan, anak-anak yang terpapar COVID-19 serta pedagang lepas, seperti pedagang asongan dan kaki lima.

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Setiap pengguna yang memasukan kode promo 'BERSATU', mereka akan berdonasi sebesar Rp5 ribu. Donasi ini tidak akan mengambil dana dari pengguna. Kode promo yang diubah menjadi donasi ini bisa digunakan pada semua layanan Grab, jadi tetap bisa berdonasi meski sambil rebahan sembari memesan makanan.

Adapun beberapa merek yang ikut berkolaborasi di antaranya seperti SCTV, Vidio, Indosiar, Accenture, Microsoft, Indosat Ooredoo, Indomaret, Ovo, Bukalapak, Lifebuoy, Herbamuno, Teh Pucuk Harum, Kopiko, Roma Malkist, Ngikan, HokBen, Bakmi GM, Kopi Kenangan, Mangkokku, Aqua, Martabak Pecenongan 78, Solaria dan Ayam Keprabon. Mereka tercatat mengumpulkan donasi hingga Rp11 miliar.

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Hasilnya akan didonasikan oleh mitra Grab, yakni Benih Baik. Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi Mengapresiasi ide Grab yang membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi COVID-19. Program akan berakhir pada 31 Agustus 2021.

Hingga saat ini Grab telah hadir di lebih dari 400 kota di Asia Tenggara dan lebih dari 260 kota di Indonesia. Ada sekitar 600 ribu UMKM yang tergabung di platform, yang tercatat pada tahun lalu.

Grab juga menjadi perusahaan swasta pertama yang membantu program vaksin nasional, menghadirkan Grab Vaccine Center untuk ratusan ribu masyarakat. Mereka bermitra dengan Good Doctor dan telah hadir di lebih dari 54 kota dan kabupaten di Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya