Hasil Pembangunan Kaleng-kaleng kalau ASN Abal-abal

Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) pulang kantor dari Balai Kota.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Perusahaan rintisan atau startup pendidikan untuk persiapan seleksi CPNS dan PPPK, KitaLulus, baru saja menggelar CPNS & PPPK Online Expo pada 31 Juli hingga 1 Agustus 2021. Tercatat lebih dari 10 ribu peserta datang ke acara tersebut selama dua hari berturut-turut.

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

"Birokrat adalah ujung tombak pembangunan bangsa, sementara yang menjalankan tugas-tugas pembangunan sehari-hari adalah Aparatur Sipil Negara (ASN). Meskipun Presiden dan Menterinya hebat, kalau ASN abal-abal, maka hasil pembangunan juga akan kaleng-kaleng," kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Cecep Rukendi, dalam webinar CPNS & PPPK Online Expo, Selasa, 3 Agustus 2021.

Selain itu ada pula sesi kelas online eksklusif, penulis 35 buku mayor termasuk buku best seller 4x buku CPNS dan PPPK, yang membahas materi kisi-kisi SKD/Kompetensi 2021 juga pembahasan soal-soal tersulit.

Menkominfo Budi Arie Bersiap Ngantor di IKN Juli 2024

"Kami berharap acara ini dapat memberi inspirasi dan motivasi kuat bagi para pejuang ASN dalam mempersiapkan diri menjadi ASN berprestasi, berintegritas, dan memiliki profesionalisme tinggi dalam berkarir nantinya," ujar Ketua Bidang CPNS dan PPPK KitaLulus, Mentor Salamah.

Di sisi lain, KitaLulus juga meluncurkan beasiswa total Rp100 juta bagi siswa/i KitaLulus yang lulus pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan syarat dan ketentuan berlaku. Beasiswa ini diharapkan dapat mendukung CASN dalam mempersiapkan Seleksi Kompetensi Bidang, khususnya selama pandemi COVID-19.

Cegah Kecurangan dalam Seleksi ASN, Menpan-RB Siapkan Teknologi Face Recognition

KitaLulus berusaha untuk terus membantu para pejuang CPNS & CPPPK agar bisa melewati tes dengan sukses melalui pembelajaran yang sudah diramu untuk menjadi efektif, berkualitas tinggi, dan tetap terjangkau melalui program belajar online dan aplikasi.

Masing-masing produk tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan persiapan CPNS & CPPPK selama proses seleksi ASN tahun ini. Pilihan program belajar online ditujukan bagi mereka yang ingin menerima pengalaman belajar yang lengkap.

Lalu, sesi pertemuan online bersama Mentor Salamah, grup atau kelompok belajar WhatsApp, pengulangan pembahasan video di aplikasi, serta TryOut eksklusif berbasis sistem CAT.

CPNS & PPPK Online Expo juga dihadiri oleh Wakil Menteri Kementerian Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej, Staf Khusus Menteri Perhubungan, Adita Irawati, Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah I, Kementerian Dalam Negeri, Edison Siagian, serta Plt Kabiro Kerjasama & Humas, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Hendarman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya