Unicorn Indonesia Setara dengan Samsung dan Google

Ilustrasi pesan tiket pesawat di Traveloka.
Sumber :

VIVA – Unicorn Indonesia Traveloka kini setara dengan raksasa teknologi global seperti Samsung dan Google karena masuk dalam daftar nominasi 'Best Workplace for Innovators 2021' untuk kategori internasional yang dirilis oleh Fast Company.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Best Workplace for Innovators 2021 merupakan penghargaan kepada lebih dari 100 perusahaan dari sekitar 1.500 aplikasi yang diterima dari seluruh dunia. Ini merupakan pengakuan yang diberikan kepada perusahaan dan organisasi yang menunjukkan komitmen besar dalam mendukung terciptanya inovasi di berbagai level.

"Inovasi merupakan landasan budaya dan strategi bisnis kami. Pandemi memang telah mengubah cara sekaligus menantang kami untuk melahirkan inovasi serta mencoba ide-ide baru dan merespons berbagai perubahan tren serta perilaku konsumen," kata Pendiri dan Kepala Eksekutif Traveloka Ferry Unardi, Sabtu, 7 Agustus 2021.

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Ia melanjutkan, penghargaan dari Fast Company semakin menegaskan budaya inovasi yang dibangun perusahaan sejak awal berdiri. Traveloka menerapkan DICE-H yakni dedication (dedikasi), intellectual honesty (kejujuran intelektual), curiosity (rasa ingin tahu), empathy (empati), dan humility (kerendahan hati).

Sejak berdiri sembilan tahun lalu, Traveloka telah tumbuh menjadi lifestyle super apps. Selain menawarkan portofolio layanan perjalanan yang paling komprehensif di Asia Tenggara, ekosistem produk Traveloka juga menghadirkan berbagai solusi untuk memenuhi ragam kebutuhan gaya hidup pengguna.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Para tenaga ahli dan ilmuwan data memiliki peran penting dalam mendorong inovasi berkelanjutan untuk mengadaptasi layanan Traveloka agar sesuai dengan preferensi pembelian dan karakteristik unik pengguna di wilayah Asia Tenggara.

Bekerja sama dengan Accenture, Best Workplace for Innovators 2021 menampilkan para pemenang dari beragam industri, termasuk ilmu komputer, bioteknologi, barang kemasan untuk konsumen, organisasi nirlaba, layanan keuangan, keamanan siber, dan juga teknik.

Pada pertengahan Maret tahun ini, Traveloka meresmikan kantor pusat barunya, Traveloka Campus, di Kawasan BSD Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Kantor tersebut memusatkan operasional 3 kantor yang sebelumnya digunakan Traveloka di Jakarta. Dengan pemusatan itu maka kinerja bisnis bisa lebih maksimal.

Pemilihan kantor pusat di kawasan digital hub yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land ini memperkuat komitmen Traveloka untuk menggenjot ekonomi digital di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya