Dookatif, Startup Pendidikan Ciptaan Mahasiswa Universitas Bakrie

Aplikasi Dookatif.
Sumber :
  • Universitas Bakrie

VIVA – Universitas Bakrie tidak hanya berhasil menduduki peringkat kedua, sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia versi Times Higher Education (THE) pada tahun ini. Namun juga memiliki kelebihan lain.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Hal ini diungkapkan oleh Pemimpin Kelompok Usaha Bakrie, Anindya Bakrie. Menurutnya, salah satu keunggulan Universitas Bakrie adalah tidak hanya mendidik mahasiswa dan mahasiswi untuk menjadi seorang sarjana, tapi juga bisa berwirausaha.

"UBakriepreneur akan membantu dan membimbing mahasiswa dalam mengembangkan bisnisnya. Makanya, jangan heran jika sudah banyak yang sukses jadi pengusaha, bahkan ketika masih mahasiswa," kata dia, seperti dikutip VIVA Tekno dari akun Instagram @anindyabakrie, Kamis, 19 Agustus 2021.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Salah satu perusahaan rintisan atau startup yang ada di UBakriepreneur adalah Dookatif, yaitu platform pendidikan edukatif yang menyediakan berbagai jenis kelas pembelajaran. Mulai dari kelas bahasa Inggris, kelas pengembangan karier, hingga kelas try out online UTBK/SBMPTN.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Platform Dookatif telah memiliki lebih dari 150 ribu komunitas yang aktif mengikuti diskusi melalui media sosial. Harga yang terjangkau dengan segala fasilitas yang optimal, startup ini akan mewujudkan mimpi dalam mengakselerasi dunia pendidikan di Indonesia.

Dookatif, yang sudah tersedia di Play Store, tersebut menjanjikan metode kelas yang seru, mudah, dan fleksibel. Juga tersedia berbagai macam kelas yang bisa digunakan untuk pengembangan diri, seperti jadwal kelas juga bisa dipilih di mana mereka menggelarnya setiap hari.

Platform Dookatif juga sudah terintegrasi dengan sekolah yang memonitoring kegiatan, sistem manajemen sekolah yang menyediakan nilai, mata pelajaran, hingga masalah pembayaran sekolah.

Tidak hanya kelas bahasa Inggris, tersedia juga kursus bahasa Jepang dan Korea serta minat akutansi, programming, animator dan lain sebagainya. Dookatif yang berukuran 39MB ini telah mendapat rata-rata 4,9 bintang dan telah diunduh lebih dari 1.000 downloader.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya