GoPay dan BlueBird Makin Lengket

Aplikasi My BlueBird.
Sumber :
  • Instagram/@bluebirdgroup

VIVA – GoPay dan PT Blue Bird Tbk berkolaborasi untuk menjadi salah satu metode pembayaran melalui aplikasi My BlueBird. Sebelumnya, dua perusahaan ini juga sudah bekerja sama dalam memberikan layanan pembayaran nontunai melalui QRIS.

Bluebird Releases New Service for Elderly Convenience

“Dengan ini maka pelanggan bisa membayar secara nontunai bukan hanya di dalam taksi saja memakai QRIS GoPay. Akan tetapi, pelanggan My BlueBird juga bisa melakukan pembayaran lewat GoPay yang instan,” kata Kepala Eksekutif GoPay Hans Patuwo, dalam konferensi pers virtual, Jumat, 20 Agustus 2021.

Ia mengaku terus mendorong masyarakat untuk menggunakan transaksi nontunai terlebih melalui layanan GoPay. Salah satu upaya yang dilakukan anak usaha Gojek itu adalah menjadi layanan yang bisa digunakan di semua transaksi apapun.

Bluebird Hadirkan Layanan Baru, Pakai Toyota Voxy

"Kami ingin GoPay di mana-mana. Saat ini GoPay sudah bisa dikatakan sudah ada di hampir semua aspek kebutuhan masyarakat,” tuturnya. Tren pembayaran nontunai di layanan BlueBird mengalami peningkatan hampir dua kali lipat selama pandemi COVD-19.

Untuk itu, perluasan layanan pembayaran yang cashless terus dilakukan oleh BlueBird untuk keamanan dan kenyaman pengguna di masa pandemi.

Bluebird Ungkap Kelanjutan Kerja Sama dengan BYD, Bakal Ada Model Baru?

Direktur BlueBird Andre Djokosoetono menambahkan, walau fitur ini diluncurkan di saat aktivitas masyarakat terbatas karena PPKM, bukan berarti tidak akan ada yang menggunakan fitur tersebut.

"Meski mobilitas masih terbatas tetapi kami tahu bahwa aktivitas masyarakat masih terjadi terutama di sektor esensial yang membutuhkan berbagai macam angkutan dan kami percaya dengan protokol kesehatan yang ketat masih bisa menjadi pilihan utama,” jelas dia.

Pada awal peluncurannya ini, pengguna BlueBird bisa mendapatkan promo sebesar 76 persen jika menggunakan metode pembayaran GoPay di aplikasi My BlueBird. Ke depannya, fitur GoPayLater menjadi salah satu fitur yang akan dikembangkan dalam layanan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya