Produk Muslim Lokal Menggeliat di Tokopedia

Tokopedia.
Sumber :
  • The Investor

VIVA – Produk Muslim lokal di Tokopedia untuk kategori fesyen menjadi salah satu dengan peningkatan transaksinya yang pesat selama Q2 2021 dibanding Q2 2020.

Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga buat Sahabat, Pasti Bermanfaat

Head of Category Development Fashion Tokopedia, Falah Fakhriyah, menjelaskan tingginya antusiasme masyarakat terhadap kebutuhan fesyen Muslim lokal mendorong perusahaan berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis.

"Mitra ini termasuk para pegiat UMKM lokal dalam menghadirkan kampanye Muslim Fash Forward pada 24 Agustus-10 September mendatang," katanya, Rabu, 25 Agustus 2021.

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

Gelaran Tokopedia Muslim Fash Forward ini menghadirkan beragam pilihan produk fesyen muslim dari ratusan pegiat usaha dalam negeri, di antaranya Ederra Indonesia, ViviZubedi, dan NRHxNabilia. Kampanye tersebut juga menggandeng sejumlah UMKM binaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Pandemi COVID-19 mendorong kami memanfaatkan platform digital, seperti Tokopedia, untuk memasarkan produk. Kini jumlah transaksi kami di Tokopedia meningkat 9 kali lipat selama Q2 2021 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada dua tahun lalu,” ungkap Pendiri Ederra Indonesia, Indah W. Wardani.

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

Sementara Pendiri ViviZubedi, Vivi Mar’i Zubedi, mengatakan pemanfaatan teknologi menjadi hal yang sangat penting bagi setiap pegiat usaha untuk bisa beradaptasi di tengah pandemi. "Omzet bahkan meningkat 3 kali lipat sejak bergabung pada bulan Mei tahun ini," jelas dia.

Influencer dan Pendiri NRHxNabilia, Nabila Hatifa, menyebut pandemi COVID-19 menyebabkan omzetnya turun hingga 60 persen. “Kondisi ini justru mendorong kami agar cepat beradaptasi lewat teknologi. Ternyata langkah tersebut disambut dengan sangat baik oleh pembeli," paparnya.

Bukan itu saja. Penjualan NRHxNabilia turut meningkat 10 kali lipat selama Q2 2021 jika dibandingkan pada awal bergabung di Tokopedia dua tahun lalu. Selama kampanye Muslim Fash Forward berlangsung berbagai merek fesyen Muslim ternama memberikan banyak promo.

Mulai dari diskon hingga 90 persen, flash sale Rp15 ribu, hingga produk eksklusif yang hanya bisa didapatkan melalui Tokopedia. Ada juga program ‘Bersatu dalam Kebaikan’, di mana 10 persen dari hasil penjualan akan didonasikan melalui Tokopedia Salam untuk mendukung pengembangan bisnis UMKM lokal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya