Solusi Ini Khusus untuk Reseller Berkinerja Baik

Ilustrasi startup.
Sumber :
  • Web In Travel

VIVA – Tada, startup yang berfokus pada keterlibatan pelanggan (customer engagement), meluncurkan satu solusi bagi pelaku bisnis, yakni channel incentives. Solusi ini merupakan sebuah cara yang dilakukan pemilik usaha untuk membuat channel atau rekan kerjanya merasa termotivasi dan terpacu untuk melakukan kinerja yang lebih baik.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Penerapan channel incentives ini mayoritas dilakukan kepada rekan atau mitra kerja yang bisa melakukan penjualan suatu produk secara terus-menerus dalam jumlah besar dengan waktu yang singkat. Selain itu, channel incentives berfungsi untuk memotivasi reseller untuk mencapai target yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Startup yang sebelumnya bernama Gift Card Indonesia (GCI) itu mengklaim solusi channel incentives meningkatkan loyalitas dengan mendorong mitra untuk melakukan lebih banyak usaha dan memberinya rewards yang memungkinkan klien mereka untuk mengelola pelanggan dengan menawarkan berbagai solusi loyalitas seperti keanggotaan, referral, langganan, dan hadiah digital.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Berdasarkan data yang dimiliki oleh startup Tada, klien yang bergerak di industri teknologi dan rumah tangga mengalami peningkatan pendapatan sebesar 21 persen dari Q1 ke Q2 tahu ini. Hal tersebut juga terjadi pada industri keuangan dengan peningkatan sebesar 10 persen, bahkan lebih tinggi pada fashion & style, yaitu sebesar 44 persen.

Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa program insentif merupakan cara terbaik untuk memperluas jangkauan, mendorong penetrasi ke pasar vertikal baru, atau memenuhi target penjualan.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

“Kami sadar bahwa banyak bisnis memerlukan platform digital untuk melaksanakan program channel incentives. Kami juga bisa membantu bisnis untuk memberikan solusi lengkap yang dapat mempermudah mereka untuk melaksanakan program ini," ungkap Head of Commercial Tada, Rebecca Agiestha, Jumat, 17 September 2021.

Ia melanjutkan, platform Tada sudah terintegrasi dengan berbagai ratusan merchant yang bisa menjadi pilihan redemption. "Kami berharap dengan program ini bisnis dapat fokus meningkatkan pendapatannya tanpa harus melakukan prosesnya secara manual," jelasnya.

Sebelumnya, startup Tada memperoleh pendanaan dari perusahaan asal Jepang, Giftee. Tidak disebutkan berapa jumlah investasi yang diperolehnya. Dengan suntikan modal tersebut, Tada memulai ekspansinya ke Malaysia dan Vietnam.

Di kedua negara ini, platform Tada akan terhubung dengan layanan e-gift milik Giftee Malaysia dan Giftee Mekong. Giftee sudah mulai beroperasi di Malaysia sejak 2018 dan tiga tahun berikutnya melanjutkan ekspansi ke Vietnam melalui pembentukan perusahaan patungan dengan Mekong Communications.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya