Ini yang Dibutuhkan Startup agar Bisa Sukses

Ilustrasi startup.
Sumber :
  • Web In Travel

VIVA – Dunia bisnis dengan memanfaatkan jalur digital seolah terakselerasi, akibat adanya wabah pandemi yang melanda di seluruh dunia. Perubahan kebiasaan masyarakat membuat mereka melakukan banyak hal, secara online.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

Hal ini memunculkan banyak startup baru, yang menyediakan berbagai macam solusi yang diperlukan untuk mewujudkan pembangunan ekonomi yang terintegrasi secara digital.

Adanya startup akan memudahkan para pemilik usaha, terutama yang masuk dalam kategori Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM untuk mengalihkan bisnis mereka ke platform online.

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Startup juga dimanfaatkan oleh mereka yang punya banyak ide segar, dan ingin mewujudkannya dengan tim kecil dan banyak memanfaatkan jaringan internet untuk operasionalnya.

Agar rencana itu bisa berjalan lancar, menurut Sagara Technology tenaga kerja atau sumber daya manusia yang memiliki keterampilan di bidang teknologi sangat dibutuhkan untuk menunjang ekosistem digital Indonesia. Hal itu yang akan menjadi fokus acara HR Tech Summit, yang akan digelar dalam waktu dekat.

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

“Dengan diadakannya acara HR Tech Summit, diharapkan banyak perusahaan yang membutuhkan talenta digital dapat berkembang sekaligus mengadaptasi sistem yang terintegrasi dengan Sagara Technology,” ujar Chief Executive Officer Sagara, Adi Arriansyah melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 24 September 2021.

Acara ini bakal digelar pada 22 hingga 23 Oktober mendatang, dengan melibatkan narasumber mulai dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Kesehatan serta divisi Human Resources dari perbankan dan telekomunikasi.

Mengusung konsep seputar pengembangan SDM Indonesia, acara ini diadakan untuk memperkenalkan pentingnya talenta digital bagi pertumbuhan digitalisasi perusahaan, menggali tren SDM saat ini untuk merekrut talenta digital, dan peran Sagara dalam membantu melahirkan startup terbaik Tanah Air dengan menyediakan talenta digital terbaik di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya