Gojek Memanggil Jurnalis Indonesia

Logo Gojek.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Gojek kembali menggelar ajang penghargaan karya jurnalistik yang disebut sebagai Kreasi Pewarta Anak Bangsa (KPAB) 2021. Untuk tahun keduanya ini, Gojek berkolaborasi dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Vice President of Corporate Communications Gojek Audrey Progastama Petriny mengatakan kolaborasi ini akan mendorong lahirnya produk jurnalitik berkualitas yang dapat mendorong perubahan positif.

"Harapan kami KPAB 2021 jadi suatu wadah untuk dapat memajukan dunia jurnalistik Indonesia. KPAB 2021 merupakan bagian dari rangkaian 11 tahun perjalanan Gojek di mana para jurnalis memiliki peran penting bagi kami," ujarnya, dalam webinar Layanan Platform Digital, Andalan untuk Bangkit Bersama Hadapi Pandemi, Selasa, 12 Oktober 2021.

Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

Gojek dan AMSI juga ingin menumbuhkan optimisme untuk bangkit bersama menghadapi pandemi COVID-19. Gojek telah menjalankan berbagai upaya untuk membantu masyarakat di situasi seperti sekarang. Mereka terus mengembangkan inovasi untuk mendukung aktivitas masyarakat dengan aman dan nyaman serta mendorong pulihnya perekonomian.

Menurut riset dari Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) menyebut bahwa konsumen semakin mengandalkan Gojek untuk menjalani aktivitas selama pandemi COVID-19.

Goto Dapat Komisi dari TikTok Shop-Tokopedia per 1 Februari 2024

Sebanyak 86 persen peserta mengatakan bahwa Gojek membantu mereka beradaptasi dengan kebiasaan baru dan tetap produktif. Studi yang sama juga menemukan 90 persen audiens menganggap kualitas hidup jadi lebih baik dengan adanya Gojek.

"Kami sudah menghadirkan berbagai layanan dan inovasi, termasuk layanan utama seperti transportasi, pengantaran makanan dan logistik, yang dilakukan untuk membantu pelanggan memenuhi kebutuhan secara aman dan nyaman juga mendukung mitra ketika pandemi COVID-19," tuturnya.

Untuk kategori Nasional dan Jabodetabek akan ada 18 penghargaan di mana juara utama akan mendapat uang tunai sebanyak Rp13 juta dan akses gratis GoPlay selama satu tahun, juara kedua mendapat Rp10 juta serta akses gratis GoPlay 6 bulan dan uang tunai Rp8 juta serta akses gratis GoPlay selama 3 bulan.

Sementara kategori Regional akan memilih 72 pemenang di masing-masing wilayah seperti Sumatera, Indonesia Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali. Tiga pemenang akan mendapat hadiah yang sama seperti pada kategori di atas.

Pada dua kategori tersebut masing-masing akan diambil 15 cerita pilihan yang mendapatkan saldo GoPay senilai Rp1 juta. Voucher gratis berlangganan GoPlay selama 30 hari akan dibagikan pada 50 pendaftar pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya