Gojek Memanggil Jurnalis Indonesia

Logo Gojek.
Logo Gojek.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Gojek kembali menggelar ajang penghargaan karya jurnalistik yang disebut sebagai Kreasi Pewarta Anak Bangsa (KPAB) 2021. Untuk tahun keduanya ini, Gojek berkolaborasi dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).

Vice President of Corporate Communications Gojek Audrey Progastama Petriny mengatakan kolaborasi ini akan mendorong lahirnya produk jurnalitik berkualitas yang dapat mendorong perubahan positif.

"Harapan kami KPAB 2021 jadi suatu wadah untuk dapat memajukan dunia jurnalistik Indonesia. KPAB 2021 merupakan bagian dari rangkaian 11 tahun perjalanan Gojek di mana para jurnalis memiliki peran penting bagi kami," ujarnya, dalam webinar Layanan Platform Digital, Andalan untuk Bangkit Bersama Hadapi Pandemi, Selasa, 12 Oktober 2021.

Gojek dan AMSI juga ingin menumbuhkan optimisme untuk bangkit bersama menghadapi pandemi COVID-19. Gojek telah menjalankan berbagai upaya untuk membantu masyarakat di situasi seperti sekarang. Mereka terus mengembangkan inovasi untuk mendukung aktivitas masyarakat dengan aman dan nyaman serta mendorong pulihnya perekonomian.

Menurut riset dari Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) menyebut bahwa konsumen semakin mengandalkan Gojek untuk menjalani aktivitas selama pandemi COVID-19.

Sebanyak 86 persen peserta mengatakan bahwa Gojek membantu mereka beradaptasi dengan kebiasaan baru dan tetap produktif. Studi yang sama juga menemukan 90 persen audiens menganggap kualitas hidup jadi lebih baik dengan adanya Gojek.

"Kami sudah menghadirkan berbagai layanan dan inovasi, termasuk layanan utama seperti transportasi, pengantaran makanan dan logistik, yang dilakukan untuk membantu pelanggan memenuhi kebutuhan secara aman dan nyaman juga mendukung mitra ketika pandemi COVID-19," tuturnya.