Pakai Cara Ini Enggak Perlu Waswas saat Ponsel Rusak

Ilustrasi layar smartphone rusak.
Sumber :
  • www.pixabay.com/USA-Reiseblogger

VIVA – Saat ini hampir tidak ada orang yang tidak memiliki ponsel, baik yang hanya bisa dipakai menelepon dan mengirim pesan singkat maupun dapat digunakan sebagai pengganti laptop untuk menyelesaikan pekerjaan.

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

Teknologi yang disematkan juga semakin canggih, kini sudah ada ponsel lipat yang layarnya bisa menampilkan gambar berkualitas sangat tinggi.

Namun, ponsel tetap bisa rusak apabila mengalami benturan yang sangat keras atau terpapar oleh air. Walaupun pabrikan telah mendesain fitur khusus, namun tidak jarang pengguna tetap mengalami masalah tersebut.

Biadab! Anak Durhaka di Cengkareng Ini Tega Bacok Ibu Kandungnya gegara Ponsel

Untuk mencegah kemungkinan rusak, biasanya pemilik memasang pelindung berupa pelapis layar dan juga sarung. Lagi-lagi, ada saja ponsel yang sudah diamankan sedemikian rupa tapi tetap jatuh dan tidak bisa dipakai lagi.

Ilustrasi menggunakan ponsel.

Photo :
  • Qoala
Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Jika umur ponsel itu sudah cukup lama dan ketinggalan zaman, maka mungkin hal itu tidak jadi masalah. Tapi bagaimana apabila baru dibeli bulan kemarin atau punya nilai sejarah tinggi?

Vice President of Direct to Customer Qoala, Theresia Ateng mengatakan bahwa kerusakan smartphone akan berdampak pada banyak aspek kehidupan, karena perangkat itu dibutuhkan di segala aktivitas harian.

Maka, kata dia perlindungan smartphone yang tepat dan menyeluruh sangat diperlukan, seperti yang ditawarkan oleh Qoala sebagai startup yang bergerak di bidang insurance technology.

“Seluruh transaksi dilakukan secara online, mulai dari aktivasi polis hingga proses klaim. Qoala berkomitmen menyediakan pilihan asuransi smartphone yang terjangkau,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Tekno Jumat 15 Oktober 2021.

Asuransi smartphone yang ditawarkan akan melindungi terhadap kerusakan maupun kehilangan. Perbaikan atau penggantian unit bisa dilakukan dengan cara antar jemput.

“Qoala menyediakan dua tipe asuransi smartphone, yaitu full protection dan screen protection. Proses aktivasi hanya butuh waktu sekitar satu menit saja,” tuturnya.

Theresia mengungkapkan, saat ini konsumen bisa mendapatkan promo yang tersedia di ShopeePay Super Online Deals pada 15-21 Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya