Gojek Enggak Mau Cuma Jago Kandang

Gojek menerapkan inovasi baru.
Gojek menerapkan inovasi baru.
Sumber :
  • Gojek

VIVA – Gojek memiliki cita-cita mengepakkan sayap bisnisnya hingga ke luar Indonesia. Meski saat ini mereka mengklaim telah memimpin pasar Indonesia, tapi rival Grab itu masih berada di tahap awal dalam mengembangkan layanan.

"Banyak perkembangan yang sangat seru di Vietnam dan Singapura. Pengembangan bisnis di Singapura pada kuartal terakhir tahun lalu begitu luar biasa. Kita juga akan merilis GoCar di Vietnam," kata Kepala Eksekutif Gojek Kevin Aluwi di Jakarta, Rabu, 27 Oktober 2021.

Menurutnya, Gojek akan terus menggenjot inovasi produknya di layanan transportasi, logistik, dan pesan-antar makanan minuman. Kevin juga bicara keinginan Gojek dalam 10 tahun ke depan.

Meski tidak memaparkan secara detail, tapi Kevin menyinggung visi Gojek untuk menggerakkan moda kendaraan apapun di semua kota di mana Gojek beroperasi. Entah untuk pengiriman makanan dan minuman, barang, maupun manusia.

Sementara untuk saat ini layanan mereka masih terbatas. Jadi, ia berharap dalam satu dekade ke depan Gojek bisa dan mampu menggerakkan semua jenis kendaraan.

"Yang pasti kita mau bisa menggerakkan segala hal. Tentunya kita berharap mitra usaha, puluhan bahkan jutaan, bisa terus meraih kesuksesan," jelas Kevin.

Seperti diketahui, Gojek merayakan ulang tahunnya ke-11 dengan memperkenalkan inovasi baru di tiga layanan utamanya, yakni transportasi, pesan-antar makanan, dan logistik.