Startup Lokal Raih Penghargaan dari PBB

Warung Pintar.
Warung Pintar.
Sumber :
  • Dokumen Warung Pintar

VIVA – Teknologi dapat memberikan akses bagi perempuan untuk dapat berkontribusi lebih besar dalam menyokong ekonomi keluarga. Warung Pintar secara aktif memberdayakan dan mendorong pertumbuhan juragan warung perempuan yang tercatat jumlah perempuan mengalami kenaikan 10 persen dari tahun sebelumnya.

Berdasarkan riset Warung Pintar, skala keterlibatan perempuan dalam proses bisnis warung adalah 7,29/10 yang artinya sangat tinggi peran perempuan dalam keterlibatannya menjadi pengambil keputusan dalam bisnis warung meliputi pemesanan barang, penyelesaian masalah operasional, strategi pemasaran hingga strategi pengembagan bisnis.

Respons pasangan atau keluarga juga positif sehingga semakin membentuk kesetaraan gender antara perempuan dan pasangannya dalam rumah tangga. Perusahaan rintisan atau startup berbasis pencatatan keuangan itu mengklaim menghadirkan solusi terlengkap dengan mengintegrasikan seluruh pemain dalam ekosistem bisnis warung.

Mulai dari pemilik warung maupun toko kelontong, pengusaha grosir, distributor, hingga brand. Solusi ini memungkinkan seluruh pemain dapat tumbuh bersama termasuk para juragan perempuan yang tercatat jumlahnya 56 persen dari total juragan yang bergabung dengan Warung Pintar.

Dengan bergabung dalam ekosistem Warung Pintar dan menggunakan aplikasinya, juragan mendapatkan solusi mengelola bisnis warung dalam satu aplikasi. Mulai dari kemudahan membeli stok barang sesuai kebutuhan dengan harga kompetitif tanpa harus keluar rumah, juragan dapat menghemat waktu hingga dua jam.

Warung Pintar.
Photo :
  • Warung Pintar

Warung Pintar.

Penelitian yang dilakukan Warung Pintar menyebutkan bahwa waktu tersebut memungkinkan juragan perempuan dapat mengurus rumah tangga, memiliki waktu yang lebih banyak dengan keluarga khususnya anak, sambil menjaga warung.