Tancap Gas Transformasi Digital di Daerah

Transformasi digital.
Transformasi digital.
Sumber :
  • IMT Solutions

VIVA – Perusahaan rintisan atau startup yang bergerak di bidang produk digital development, Eventjournal.id, menggelar pelatihan gratis berskala kecil melalui kelas online di daerah.

Kelas yang dibuka meliputi literasi digital, penulisan, editing, management event, dan digital marketing. "Kami ingin membantu menciptakan sumber daya manusia yang kompeten di bidang digitalisasi, sekaligus mempercepat transformasi digital di daerah," kata Kepala Eksekutif Eventjournal.id, Oktanta Tri Hatmoko, Kamis, 28 Oktober 2021.

Menurutnya, kelas online skala kecil lebih efektif karena dapat dimonitor secara berkala. Di tengah pandemi COVID-19, Tri mengingatkan perlu saling membantu dan memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia.

"Saat ini kemanusiaan dan persatuan kita sedang di uji. Apakah kami, yang rata-rata isinya anak muda, mampu untuk memberikan perubahan. Karena itu, kami berkomitmen untuk membantu memecahkan berbagai permasalahan yang ada, khususnya di bidang digital,” jelasnya.

Ia menambahkan terus melebarkan sayap agar pengaruhnya semakin luas dan dikenal. Namun, dijelaskan oleh Tri, di samping usaha yang profit, mereka juga punya visi pemberdayaan sehingga tim yang digalalang untuk pengembangan Eventjournal.id dan juga bisa saling belajar dan berbagi pengetahuan.

"Milenial itu kan learning by doing. Karena itu kita ciptakan environment yang happy dan team work yang saling menguatkan," papar Tri.

Kota-kota di Indonesia dan Asia Tenggara sedang mengalami transformasi digital. Bagaimana kota berfungsi, bagaimana orang bekerja, berinteraksi, dan bertransaksi mengalami perubahan secara cepat.