Gojek dan Tokopedia Sudah Saling Tersambung

Dua petinggi GoTo, Kevin Aluwi (kiri) dan William Tanuwijaya.
Sumber :
  • GoTo

VIVA – Platform digital GoTo kini menyediakan fitur sambung akun Gojek dan Tokopedia bagi pengguna kedua aplikasi tersebut. Kehadiran fitur ini merupakan kelanjutan dari sejumlah inisiatif GoTo yang terus dirancang guna memberikan nilai tambah bagi seluruh anggota ekosistem sejak pertama kali dibentuk pada pertengahan tahun ini.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

"Kehadiran fitur sambung akun ini pun menjadi langkah kami selanjutnya untuk terus menjadikan ekosistem kami andalan masyarakat dalam menjalani keseharian," kata VP Corporate Communications Gojek, Audrey Petriny, Selasa, 2 November 2021.

Kini, melalui fitur sambung akun, pengguna yang telah memiliki kedua aplikasi tersebut dapat menghubungkan akun Gojek ke akun Tokopedia untuk memperoleh manfaat tambahan.

Irish Bella Dijodohkan dengan King Nassar, Netizen: Janda Ketemu Duda Semoga Berjodoh

Dengan demikian, pengguna kedua aplikasi dapat menikmati berbagai keuntungan dan kemudahan, dari memanfaatkan fasilitas pembayaran dengan GoPay dan GoPayLater, mengaktifkan GoPay Coins sebagai sistem poin loyalitas pengganti TokoPoints di Tokopedia, menyetarakan status loyalitas, serta mendapatkan berbagai promo menarik.

Fitur sambung akun Gojek dan Tokopedia telah diluncurkan secara bertahap sejak bulan Oktober. Mulai 1 November, seluruh pengguna kedua aplikasi tersebut dapat menikmati fitur ini cukup dengan menekan banner sambung akun di halaman depan aplikasi Gojek dan Tokopedia.

Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga buat Sahabat, Pasti Bermanfaat

"Integrasi ini diharapkan dapat membuat berbelanja keperluan sehari-hari semakin efisien demi sekaligus membantu pemulihan ekonomi nasional," kata VP Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak.

Keuntungan lainnya dari fitur sambung akun adalah tersedianya sistem poin loyalitas GoPay Coins di Tokopedia yang ke depannya akan dapat digunakan di aplikasi Gojek.

Nilai satu GoPay Coin setara dengan Rp1. Walaupun tidak dapat ditukar menjadi uang tunai, GoPay Coins dapat ditukar dalam bentuk potongan pada transaksi pembelanjaan di Tokopedia.

Selain itu, pelanggan kini dapat menyetarakan status mereka pada program loyalitas di aplikasi Gojek dan Tokopedia. Gojek memiliki program loyalitas GoClub dengan empat tingkat keanggotaan, mulai dari level Warga, Bos, Juragan, hingga Anak Sultan.

Sementara Tokopedia memiliki program membership Tokopedia Rewards yang terdiri dari member Silver, Gold, Platinum, dan Diamond.

Jika pengguna Gojek dan Tokopedia memiliki tingkat keanggotaan berbeda pada program loyalitas GoClub dan Tokopedia, maka status pengguna akan disetarakan mengikuti tingkat tertinggi pada aplikasi yang dimiliki.

Dengan menyetarakan status program loyalitas, pengguna berkesempatan untuk meningkatkan status loyalitas di salah satu akun dan memaksimalkan keistimewaan di dalamnya.

Pelanggan dapat mengaktifkan fitur sambung akun lewat aplikasi Gojek versi terbaru (v 4.30) dan Tokopedia, baik di Android maupun iOS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya