Startup 'Antar Makanan 15 Menit' asal Indonesia Diguyur Rp64 Miliar

Startup.
Sumber :
  • PhocusWire

VIVA – Astro, perusahaan rintisan atau startup Indonesia, mendapat suntikan dana dari empat modal ventura sebesar US$4,5 juta atau Rp64 miliar untuk pendanaan awal.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Dana tersebut akan dipakai untuk memenuhi kebutuhan pelanggan berbelanja bahan makanan pokok dengan lebih cepat, mudah, dan aman.

Suntikan dana pada putaran awal ini diberikan oleh sejumlah pemodal seperti Global Founders Capital, AC Ventures, Lightspeed Venture Partners, dan Goodwater Capital.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Pendanaan yang diterima oleh Astro akan difokuskan untuk membangun dan memperkuat tim pada bidang teknologi serta kelancaran operasional untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan, serta memperluas area bisnis dengan melakukan ekspansi ke beberapa wilayah di ibu kota.

Mulai beroperasi sejak September 2021, Astro menawarkan lebih dari 1.000 pilihan produk berkualitas mulai dari kebutuhan sehari-hari, seperti camilan, sayuran, buah segar sampai dengan obat bebas dengan nyaman, cukup 15 menit hingga diterima oleh pelanggan.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

"Kami akan terus berusaha menjaga kepuasan pelanggan dan memperluas daerah operasional secepatnya. Kami juga berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan para pemodal untuk kemajuan Astro dalam menjalankan dan melayani lebih banyak pelanggan di Indonesia," kata Kepala Eksekutif Astro Vincent Tjendra, Rabu, 3 November 2021.

Saat ini, masyarakat sudah tidak lagi asing dengan istilah belanja online termasuk untuk kebutuhan sehari-hari. Astro menawarkan waktu pengiriman 15 menit dengan harga yang sangat terjangkau dan kompetitif.

Fakta bahwa Indonesia berada pada urutan pertama sebagai negara dengan penduduk paling aktif belanja online turut memberikan keyakinan bahwa Astro siap menjawab semua kebutuhan konsumen dengan cepat, hemat, dan aman.

Sebanyak 87,1 persen pengguna internet di Indonesia juga mengungkapkan bahwa mereka memakai layanan belanja online untuk membeli produk-produk tertentu, seperti makanan dan kebutuhan harian.

Astro akan beroperasi selama 24 jam, namun tetap mengikuti peraturan pemerintah di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Waktu antar 15 menit Astro mengedepankan kepuasan pelanggan dengan pengiriman instan serta harga yang terjangkau. Mereka memiliki pengalaman dan keahlian yang bersinergis untuk menjalankan quick commerce," ujar Managing Partner AC Ventures, Adrian Li.

Astro bisa melayani permintaan antar makanan di area Senayan, Permata Hijau, Gandaria, Kuningan, SCBD, Kemang, Cilandak, Cipete, Puri Indah, Kebon Jeruk, Kelapa Gading dan PIK (Pantai Indah Kapuk). Astro akan melayani seluruh Jakarta dan sebagian Jabodetabek pada Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya