Gembleng Startup Digital Supaya Bernilai Jual

Startup.
Sumber :
  • GPG International

VIVA – Telkomsel terus berkomitmen membuka peluang perubahan sosial bagi masyarakat Indonesia dengan pemanfaatan teknologi digital yang dapat mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) 2030.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Komitmen ini diwujudkan dengan menghadirkan program validasi dan inkubasi startup digital pencipta perubahan, yaitu The NextDev 2021.

Melalui program itu, Telkomsel berupaya untuk meningkatkan keberdayaan startup digital tahap awal (early stage). Caranya melalui peningkatan kapabilitas dan kompetensi digital startup dalam menciptakan perubahan (#UnleashImpact).

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Upaya tersebut dilakukan melalui serangkaian kegiatan The NextDev yang diawali dengan pencarian bakat di Talent Scouting, inkubasi dan mentoring di Academy, konferensi dan showcase di Summit, hingga tracking dan development di Hub.

"Kami terus berupaya mengoptimalkan sumber daya dan ekosistem yang ada di perusahaan untuk pengembangan startup dengan memberikan edukasi dengan dukungan mulai dari pendampingan mentor berkualitas hingga membuka akses luas bagi pelaku startup," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, Sabtu, 6 November 2021.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Pada tahun ini, The NextDev memiliki skema program yang lebih komprehensif bagi pelaku startup Tanah Air, terutama dalam menjawab berbagai isu dan tantangan sosial di taraf nasional maupun internasional yang menjadi fokus dalam Sustainable Development Goals (SDGs) 2030.

The NextDev didesain agar dapat berperan sebagai enabler bagi pertumbuhan para startup digital pencipta perubahan berdampak di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan lingkungan.

Untuk memperkuat peran tesebut, The NextDev juga berupaya membina hubungan dan berkolaborasi dengan startup, investor, pemerintah, swasta, dan berbagai stakeholder lainnya di industri, yang akan semakin mendukung pertumbuhan para pelaku startup.

"Tahun ini, Hub memulai Digitalent Academy, turut mendukung pertumbuhan ekosistem digital dan pendidikan hingga 20 talenta digital di sejumlah wilayah tertinggal di Indonesia," papar Denny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya