Anak Usaha Fintech Lokal Bikin WhatsApp Business API, Ini Kelebihannya

WhatsApp dan Facebook.
WhatsApp dan Facebook.
Sumber :
  • Kaspersky

VIVA – Pesatnya perkembangan teknologi memudahkan beragam aktivitas masyarakat. Cukup dengan beragam aplikasi yang tersedia pada gawai (gadget), masyarakat bisa memperoleh kemudahan melakukan aktivitas secara serba instan seperti melakukan pemesanan dan pembelian, hingga mencari informasi tertentu.

Namun, berbagai kemudahan ini tidak datang tanpa masalah. Seringkali aplikasi tersebut mengalami gangguan teknis dan pengguna beramai-ramai mengajukan komplain pada customer service bisnis tersebut.

Hal ini menghasilkan tantangan yang sangat kompleks bagi customer service, khususnya untuk menangani kebutuhan pelanggan bisnis yang banyak jumlahnya.

Tantangan bagi customer service ini sebenarnya sudah dijawab dengan hadirnya berbagai macam teknologi yang mampu memenuhi kebutuhan customer service.

Salah satu teknologi customer service yang mampu menjawab kebutuhan ini adalah WhatsApp Business API, yaitu layanan WhatsApp yang dikhususkan bagi bisnis berskala menengah hingga besar.

WhatsApp.

WhatsApp.

Photo :
  • Unsplash

Dengan berbagai fitur yang dimiliki, WhatsApp Business API memungkinkan pengguna melakukan pemesanan, pembelian, dan beragam aktivitas bisnis lainnya melalui WhatsApp.