Jaygan Fu Ponnudurai, Bos Baru OVO

CEO OVO Jaygan Fu Ponnudurai.
Sumber :
  • OVO

VIVA – Platform pembayaran digital PT Visionet International atau OVO resmi menunjuk Jaygan Fu Ponnudurai sebagai chief executive officer atau CEO baru menggantikan posisi Jason Thompson yang menjabat sebelumnya.

Terancam Diboikot karena Dituduh Dukung Israel, Grab Bantah dan Donasi Rp3,5 M ke Gaza

Sebagai CEO, Jaygan bertanggung jawab atas seluruh strategi dan kinerja perusahaan agar OVO bisa terus mendorong literasi dan inklusi keuangan dengan memperluas pembayaran digital dan layanan keuangan di Indonesia.

Ia memiliki wawasan luas dengan fokus pada layanan konsumen yang kuat, serta kemampuan mengeksekusi.

Ekosistem Grab Disebut Besar dan Prestisius

Sebelum diangkat sebagai CEO OVO, Jaygan memegang berbagai peran strategis di OVO dan Grab. Jaygan sudah bergabung di OVO sejak 2018 sebagai chief commercial officer (CCO).

Ia juga sempat menjabat di Grab sebagai deputy regional head of 2 Wheels Business (Bike dan Express).

Sonny Tulung Temani Wanita Buat Laporan ke Polda Metro Jaya, Kasus Apa?

Kemudian, country head of Malaysia dan head of operations. Jaygan masuk di Grab pada 2013 juga pernah menimba pengalaman di perusahaan-perusahaan global yang mapan seperti Accenture (2009-2013) dan firma riset International Data Group.

Ovo kini sudah tersedia di 430 kota dan kabupaten di Indonesia pada usianya baru empat tahun atau resmi didirikan pada 25 September 2017.

Sejalan dengan berkembangnya tren pembayaran digital di Tanah Air, Ovo juga digunakan oleh lebih dari 1 juta merchant dari berbagai industri, termasuk UMKM yang telah mengimplementasikan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Kendati usianya masih sangat muda, Ovo mampu menyabet gelar unicorn di bidang pembayaran digital dibandingkan dengan pendahulunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya