Lazada Semringah, Jumlah Penjual Lokal Melonjak di Platformnya

Pekerja menyortir barang pesanan konsumen saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 di Warehouse Lazada, Depok, Jawa Barat, Rabu, 12 Desember 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Lazada mendorong masyarakat untuk ikut serta memajukan ekonomi digital melalui program #PahlawanEkonomiDigital. Dari data Kementerian Koperasi dan UKM, ada sekitar 16 juta pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang saat ini sudah terhubung dengan ekonomi digital.

Sambut Putusan MK, Ketum Hipmi: Proses Pilpres Berakhir, Kini Saatnya Bangun Ekonomi Bangsa

"Dari data internal Lazada ada pertumbuhan jumlah penjual lokal, terutama sejak dimulainya COVID-19 di Indonesia hingga Oktober 2021, hampir 3 kali lipat di platform dibandingkan dengan data awal pandemi bulan Maret 2020," kata Direktur Eksekutif Lazada Indonesia Ferry Kusnowo, saat konferensi pers virtual, Selasa, 23 November 2021.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa dengan meningkatnya penjual di platform tersebut, Lazada terus meningkatkan layanan dengan memperkuat logistik. Saat ini, Lazada telah memiliki 15 ribu karyawan frontliner yang tersebar di lebih dari 80 kota.

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas

"Dengan meningkatnya jumlah penjual di Lazada, artinya kami harus siap meningkatkan layanan termasuk memperkuat layanan logistik kami. Saat ini lebih dari 15 ribu karyawan frontliner yang tersebar di lebih dari 80 kota di Indonesia mendukung operasional logistik kami," jelas Ferry.

Selain itu, dirinya juga mengaku sudah menyediakan beberapa inisiatif untuk para penjual di Lazada. Misalnya saja Lazada University yang menawarkan materi cara berjualan online untuk para penjual.

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

"Kami sadar bahwa ini menjadi tanggung jawab untuk terus memberdayakan para penjual yang bergabung di platform kami. Jadi, kami memberikan beberapa inisiatif contohnya seperti Lazada University, yang menawarkan materi cara berjualan online, hingga Lazada Club," tutur Ferry.

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK

Apindo Sebut Keputusan MK Beri Kepastian Investasi dan Ekonomi

Apindo menyatakan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa Pilpres membawa angin segar bagi perekonomian RI, baik dari sisi investasi dan dunia usaha.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024