Langkah Fox Logger ke Lantai Bursa Kian Dekat

Kepala Eksekutif Fox Logger Indonesia, Alamsyah Cheung.
Sumber :
  • Fox Logger

VIVA – Perusahaan rintisan atau startup GPS tracker lokal Fox Logger menawarkan one stop solution ke para klien, baik perorangan maupun korporat.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Para pengguna diberikan kemudahan layanan sejak dari pemasangan hingga pemanfaatan dalam memantau dan melacak keberadaan kendaraan atau aset bergerak lainnya.

Akurasi Fox Logger dalam melakukan tracking (pelacakan) telah mendukung produktivitas, efektivitas, serta efisiensi yang dibutuhkan pelanggan.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

“Kami bukan saja menguasai pasar GPS tracker nasional, tapi sudah melayani banyak segmen, dari individu, korporat, sampai lembaga pemerintahan," ujar Kepala Eksekutif Fox Logger Indonesia, Alamsyah Cheung, Selasa, 30 November 2021.

Melihat bisnisnya yang kinclong, Fox Logger diganjar penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2021 yang digelar PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan menyabet penghargaan nomor satu dalam kategori teknologi.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Fox Logger bersama 4 finalis lainnya mempresentasikan konsep bisnisnya dalam babak Grand Final Capital League WMM 2021 kepada dewan juri nasional, termasuk di dalamnya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi.

“Penghargaan ini semakin membuat kami bersemangat dan percaya diri dalam mematangkan rencana IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI). Saat ini, kami sedang dalam proses mencari venture capital guna meningkatkan daya saing serta jangkauan," tegas Alamsyah.

Menurut anggota dewan juri WMM 2021 Dedi Cahyadi, terpilihnya Fox Logger tidak lepas dari kekuatan serta kinerjanya sebagai penyedia sistem pelacakan mobil dan aset bergerak lainnya secara online (GPS tracker) berbasis Internet of Things (IoT).

“Pertumbuhan Fox Logger sangat mengesankan, rata-rata bisa 30-50 persen setiap tahunnya. Mereka juga memiliki ekosistem digital yang bisa dihubungkan dengan ekosistem layanan digital banking Bank Mandiri,” jelas dia.

Mempertimbangkan fungsi-fungsi yang dimilikinya, Dedi Cahyadi menyatakan prospek Fox Logger sangatlah cerah. Sebab, kemampuan Fox Logger tidak hanya berkutat pada monitoring perjalanan kendaraan.

"Sebagai digital apps, Fox Logger bisa digunakan untuk multi-purposes, bisa ke arah pemetaan serta pengukuran efisiensi (cost & energy) di beragam bidang, seperti logistik, security system, alat dan mesin pertanian,” papar Dedi.

Ia lalu menyarankan sejumlah opsi yang bisa dilakukan selain pengembangan Fox Logger sebagai digital apps yang bisa digunakan untuk multi-purposes.

“Hal lainnya adalah memperluas cakupan pasar dengan melakukan penetrasi ke pasar potensial yang masih ‘blue ocean’ dengan menawarkan value yang tepat sasaran,” tuturnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya