Startup Asal Bekasi Dilirik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

VCGamers.
Sumber :
  • VCGamers

VIVA – Perusahaan rintisan khusus gamer, VCGamers, mengumumkan valuasinya yang mencapai US$20 juta atau Rp286 miliar. Nilai tersebut dicapai hanya dalam waktu 6 bulan setelah didirikan oleh Isya Sony Subrata, Hartanto, Ibnu Anggara, dan Wafa Taftazani.

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Startup asal Bekasi, Jawa Barat itu sukses mengumpulkan US$2,6 juta seed round atau Rp37 miliar yang dipimpin oleh Beenext dan Rans Ventures – perusahaan modal ventura milik pasangan suami istri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Adapun angel investor-nya adalah Ari Fadyl yang merupakan eksekutif Google APAC dan Jerry Soer, VP Collab Asia. Berbekal putaran investasi pertama, VCGamers, berencana untuk mempercepat pengembangan produk, pertumbuhan bisnis, dan ekspansi regional di seluruh Asia Tenggara.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

"Kami ingin menjadi rumah dan platform all-in-one bagi para gamer serta memberikan pemberdayaan ekonomi bagi usaha kecil dan pengusaha di ekosistem game Indonesia," kata Pendiri dan CEO VCGamers, Isya Sony Subrata di Jakarta, Jumat, 7 Januari 2022.

Ia juga mengaku bersyukur mendapat dukungan dari pengguna dan investor bereputasi global saat perusahaan tengah menjalankan misi yang menarik. Platformnya memungkinkan gamer untuk membeli dan menjual mata uang digital, item juga layanan dalam game.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, di Mana Tempat Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini?

Selain itu, VCGamers menawarkan hub sosial di mana pengguna dapat terhubung satu sama lain, mengatur acara dan turnamen, memulai atau bergabung dengan tim eSports dan kegiatan lainnya.

VCGamers juga mengincar permainan Web3. Bahkan, baru-baru ini startup gamer asal Bekasi tersebut meluncurkan token kripto bernama VCG yang memungkinkan penggunanya untuk mencetak non-fungible token (NFT) game mereka sendiri.

Analisis Pengaruh Tentang COVID-19 Terhadap Harga Saham

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Saham merupakan salah satu opsi investasi yang diminati di Indonesia, khususnya saham blue chip. Saham ini menjadi incaran banyak orang karena bisa untuk jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024