Cuan Ramadan di Pasar GPS Tracker

Platform Fox Logger.
Platform Fox Logger.
Sumber :
  • Fox Logger

VIVA – Di tengah bayang-bayang gelap Perang Rusia dan Ukraina, ekonomi Indonesia tetap menunjukkan laju peningkatan. Baik kalangan swasta maupun pemerintah menunjukkan optimisme yang sama.

Pemerintah mengaku optimistis pertumbuhan ekonomi positif bakal berlanjut di sepanjang 2022. Bahkan, pertumbuhan ekonomi kuartal I/2022 diprediksi akan melewati lima persen year on year (yoy).

Sementara dari pasar modal, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menembus rekor baru, yaitu mencapai Rp8.700 triliun pada 21 Februari 2022. Hal ini sejalan dengan melonjaknya harga komoditas.

Mulai dari kelapa sawit (CPO), batu bara hingga nikel, yang menunjukkan geliat industri manufaktur. Jika tak ada aral melintang, pertumbuhan ekonomi ini akan lebih bisa terakselerasi mengingat ada momentum puasa Ramadan dan Lebaran Idul Fitri.

Seperti diketahui, pada momen tersebut terjadi peningkatan permintaan aneka produk, khususnya konsumsi dan otomotif, untuk menunjang mobilitas mudik sehingga perputaran uang pun sangat besar.

Kepala Eksekutif Fox Logger Indonesia, Alamsyah Cheung, menyambut gembira sinyal-sinyal positif ini. Apalagi bila dampak konflik Rusia dan Ukraina dapat ditekan seminimal mungkin sehingga tidak menimbulkan gangguan berarti seperti fluktuasi harga minyak dan gejolak nilai tukar.

Ia juga meyakini pertumbuhan otomotif akan semakin cerah, tidak saja karena menyambut datangnya Ramadan dan Idul Fitri, tapi juga karena kebutuhan sehari-hari seiring dengan dapat dikendalikannya pandemi COVID-19 di sejumlah daerah.

Halaman Selanjutnya
img_title