Transfer Uang ke Semua Bank Bisa dari ShopeePay

ShopeePay.
Sumber :
  • ShopeePay

VIVA – Layanan pembayaran digital asal Singapura, ShopeePay, memperkenalkan fitur Transfer ke Bank yang memungkinkan pengguna mengirim saldo ke berbagai bank tanpa biaya admin dan tanpa batas kuota harian.

Digitalisasi Makin Eksis, Dompet Digital Ini Beri Gratis Biaya Admin Saat Transfer

Head of Strategic Merchant Aquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan kehadiran fitur terbaru ini diharapkan dapat memberikan pengalaman transaksi yang lebih mudah dan terintegrasi serta memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna sehingga dapat lebih produktif dalam beraktivitas sehari-hari.

"Mau patungan, transfer arisan, atau transfer ke orangtua, biasanya bank bermacam-macam. Dengan adanya fitur ini, sekarang semua pengguna ShopeePay tidak perlu khawatir lagi. Saat transfer antarbank, fitur ini bebas biaya admin berapa pun nominal yang ditransfer," katanya, saat konferensi pers virtual, Jumat, 18 Maret 2022.

Terintegerasi dengan BI-Fast, ShopeePay Genjot Akses Keuangan Digital

Menurut Eka, fitur baru ini hadir sebagai tanggapan dari kecenderungan masyarakat Indonesia yang semakin mengandalkan layanan pembayaran digital dalam memenuhi kebutuhan harian.

Hal tersebut tercermin dari data Bank Indonesia yang menunjukkan nilai transaksi uang elektronik tumbuh signifikan sebesar 66,65 persen, begitu pula dengan digital banking yang naik 62,82 persen (YoY).

Peserta BI Fast Bertambah 16, Ada ShopeePay hingga DANA

Selain memberikan kenyamanan kemudahan, Eka mengatakan fitur transfer ke bank ShopeePay bertujuan untuk mempercepat dan melengkapi integrasi ekosistem pembayaran digital.

Tak hanya bebas biaya admin, tanpa nominal minimum, dan tanpa batas kuota transfer di setiap hari, Eka mengatakan pengguna juga berkesempatan untuk mendapatkan bonus saldo ShopeePay hingga Rp50 ribu jika menggunakan fitur ini. Cara untuk menggunakan fitur Transfer ke Bank dari ShopeePay juga mudah dilakukan.

Pengguna cukup membuka halaman ShopeePay dari aplikasi Shopee. Pada halaman ShopeePay, pilih "Transfer ke Bank" dan pilih "Transfer ke No. Rekening Bank Baru" atau pilih "No. Rekening Tersimpan". Masukan jumlah uang yang akan dikirim, kemudian klik "Transfer Sekarang" dan terakhir masukan PIN ShopeePay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya