Berharap Jadi Inspirasi Anak Muda dalam Berkreasi dan Berkarya

Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep dan Chef Arnold Purnomo ketika mendirikan startup Mangkokku.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Perusahaan rintisan atau startup yang fokus pada menu nasi dalam mangkuk (rice bowl), Mangkokku, menghadirkan menu spesial bercita rasa Thailand-Indonesia dengan menggandeng juara pertama ajang kompetisi masak Master Chef Indonesia Season 8, Jesselyn Lauwreen.

Sinar Mas Land Melalui Digital Hub bersama Xendit Gelar DNA VC Startup Connect

Bersama Jesselyn, Mangkokku menghadirkan menu istimewa khas negara tetangga Thailand dengan sentuhan cita rasa Nusantara, yaitu menu Bangkok Seafood Delight, yang bisa dinikmati oleh pencinta kuliner Indonesia di seluruh outlet Mangkokku mulai 25 Maret 2022 atau bertepatan dengan menyambut bulan suci Ramadan.

"Kami menyuguhkan kolaborasi bersama chef profesional. Jesselyn Lauwreen adalah salah satu chef muda bertalenta yang dapat memberikan warna baru pada Mangkokku melalui kreasi yang belum pernah ada sebelumnya," kata Chef Arnold Poernomo, salah satu pendiri Mangkokku Indonesia, Senin, 28 Maret 2022.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Menurutnya, menu kolaborasi Mangkokku dengan Chef Jesselyn ini diharapkan dapat memberi inspirasi anak muda dalam berkreasi dan berkarya untuk menambah khazanah sajian kuliner Indonesia.

Terinspirasi dari masakan khas Thailand yang memiliki kemiripan dengan cita rasa kuliner Nusantara, yakni kaya akan rempah dan rasa asam serta pedas yang unik.

Chef Arnold Poernomo Minta Maaf Setelah Dikalahkan Codeblu

Karena, sajian eksklusif Bangkok Seafood Delight menjadi menu mewah yang terdiri dari gabungan Nasi Tom Yum, udang asap, cumi crispy, telur mata sapi dengan saus kari merah yang dipadukan dengan sambal dabu-dabu khas Mangkokku sehingga menghasilkan rasa yang kompleks serta kaya akan rempah autentik Thailand-Indonesia.

"Tapi tetap ramah dan familiar di lidah masyarakat Indonesia. Saya mencoba untuk memberikan sesuatu yang spesial bagi penikmat makanan Indonesia yang haus akan rasa rice bowl yang unik," ungkap Jesselyn.

Menu Bangkok Seafood Delight dapat dinikmati di seluruh gerai Mangkokku dengan harga Rp56 ribu per porsi mulai 25 Maret hingga 25 Mei mendatang. Mangkokku adalah startup kuliner yang menyediakan makanan dengan konsep rice bowl bercita rasa Nusantara.

Saat ini, startup kuliner asli anak bangsa yang didirikan oleh Chef Arnold Poernomo, Randy Kartadinata, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep itu telah memiliki 48 cabang di Jabodetabek, Surabaya, Malang, Semarang, Solo, dan Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya