Blibli Jadi E-Commerce Pertama Menerapkan Sistem Jaminan Halal

BliBli.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – E-commerce lokal milik Grup Djarum, Blibli, menjamin kehalalan dari setiap produknya. Karena, mereka mempunyai program Blibli Hasanah yang merupakan kanal moslem-friendly berupa kurasi produk bersertifikat halal.

Resmi Kantongi Sertifikat Halal Seumur Hidup, Manajemen Dunkin Ungkap Alasan Hilangnya Kata Donuts

"Sebagai komitmen memastikan kehalalan produk, kami menjadi e-commerce pertama yang memiliki pengawas halal dalam penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH)," ujar  Vice President Fashion Moslem & Hasanah Blibli, Ratih Arsanti, di Jakarta, Jumat, 8 April 2022.

Blibli Hasanah telah memiliki 12 sub kategori produk dengan 16 ribu penjual di mana seluruh produk dan penjual telah melalui proses kurasi sesuai peraturan yang berlaku.

Insentif Pendamping Proses Produk Halal dan LP3H Cair Rp 81,4 Miliar Jelang Lebaran

Menurut Ratih, hal tersebut sejalan dengan tiga nilai utama yang diberikan Blibli Hasanah bagi pelanggan, yaitu jaminan halal untuk semua produk, penyimpanan yang amanah karena terpisah dari produk non-halal dan penjual yang terpercaya.

Jika ada risiko terkontaminasi, maka akan dilakukan pembersihan dengan sistem jaminan halal, yakni dibilas dengan air sebanyak tujuh kali.

Jembatani Kesenjangan Akses E-Commerce Daerah Non-Urban, Clubb Kyta Gandeng Mahasiswa

Hingga tahun ini, BliBli mencatat peningkatan seller produk halal sebesar 14 kali dan pertumbuhan total produk sebesar 112 kali di Blibli Hasanah.

"Blibli juga menjadi satu-satunya e-commerce yang tergabung dalam Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) untuk mengakselerasi kemajuan UMKM Industri Halal berbasis ekosistem digital," tegas dia.

Ratih menambahkan jika pada Ramadhan tahun ini juga memiliki program Ramadhan Pasti Berkah, di mana anak usaha Grup Djarum itu mempunyai penawaran menarik dengan harga murah.

Puncak dari program ini akan dimulai pada 18 April 2022. Brand deals akan memberikan diskon hingga 90 persen, cashback hingga Rp10 juta, dan gamification Bedug Rezeki dengan total hadiah mencapai Rp5 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya