UKM Bisa Tranksaksi dengan Mudah Lewat Kartu Virtual

Startup fintech KoinWorks.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Afra Augesti

VIVA – KoinWorks merilis inovasi baru bernama KoinWorks NEO untuk mendukung pertumbuhan bisnis usaha kecil dan menengah (UKM). Jadi, selain bisa memberi akses pemodalan, startup fintech ini juga memberi UKM kesempatan untuk berkembang.

Komitmen Dukung UKM Naik Kelas, Pertagas Borong Penghargaan Internasional Ini

Mengusung tagline 'One Click to Grow Your Business', pengguna layanan dapat melakukan pembayaran, mengirimkan uang, dan mengakses financial overview sebagai bagian dari fasilitas manajemen keuangan yang disediakan.

"KoinWorks NEO merupakan solusi finansial praktis bagi mereka yang mempunyai bisnis. Ini adalah inovasi terbaru KoinWorks dalam melanjutkan tujuan kami untuk mempercepat program transformasi digital UKM yang sedang digeber pemerintah," kata Pendiri dan Kepala Eksekutif KoinWorks, Benedicto Haryono, Minggu, 17 April 2022.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

Kini, program tersebut siap digunakan sebagai layanan one-stop-shop untuk UKM dan pengguna bisnis lainnya. KoinWorks juga berkolaborasi dengan Hendra HeHe, seniman, hingga freelancer dari Yogyakarta yang juga akan mendesain khusus untuk kartu virtual.

Selain UKM, profesi yang bisa menggunakan layanan ini adalah para pekerja lepas (freelancer), influencer sampai startup.

Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagi Hadiah Mobil dan Emas

Sementara itu, Chief Product Officer KoinWorks, Aditya Chintawar, menjelaskan bahwa NEO card menjadi layanan utama dari KoinWorks NEO.

"NEO card merupakan kartu virtual di dalam layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengelola berbagai kategori transaksi," jelas dia. Jadi, setiap pengguna dapat mengaktifkan NEO card hingga lima kartu.

Selain itu disediakan juga fasilitas payment link untuk memenuhi kebutuhan UKM dalam menerima pembayaran dari pelanggan melalui berbagai kanal.

KoinWorks juga mengadakan kompetisi berhadiah total Rp2 miliar yang bertujuan menginspirasi para pelaku UKM untuk mengembangkan bisnis bersama KoinWorks NEO sekaligus menantang kreativitas mereka.

Peserta akan berasal dari enam kategori, seperti pelaku UKM, pengusaha perempuan, content creator atau influencer, startup, freelancer, dan pengajar. Setiap kategori akan melalui serangkaian seleksi hingga terpilih untuk mengikuti bootcamp bersama para mentor dan maju ke babak final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya