Startup Sukses Berkat Karyawan Multikultur

Ilustrasi perusahaan startup
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Startup lokal penyedia solusi layanan perangkat lunak penghubung bisnis dengan pelanggannya, yakni Lummo meraih penghargaan Best Employer Award oleh Glints karena dinilai sebagai perusahaan yang paling menjunjung keberagaman bagi talenta global dan lokal untuk berinovasi mendorong kemajuan perusahaan.

Luhut Ungkap Rencana China Tanam Ratusan Hektare Padi di Kalimantan

Mereka berhasil lolos sebagai pemenang bersama dengan GoTo Group sebagai Glints Best Employer Award kategori Diversity and Inclusion 2.0, setelah melalui penjurian melawan 100 perusahaan rintisan dari Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan.

"Kami memiliki misi untuk membantu para pebisnis di Indonesia mengembangkan usaha mereka dengan model D2C SaaS dengan memanfaatkan solusi teknologi di LummoSHOP. Kami merangkul talenta-talenta terbaik dunia yang dapat mendukung misi tersebut demi membangun solusi teknologi terbaik," ujar COO and Co-Founder Lummo, Lorenzo Peracchione melalui keterangan resmi, dikutip Senin 25 April 2022.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

LummoShop, salah satu produk unggulan Lummo, telah mendorong digitalisasi usaha jutaan pebisnis di Indonesia dengan membantu pelaku usaha membuat situs web resmi tokonya melalui www.lummoshop.co.id sehingga mereka dapat mengelola operasional bisnisnya dengan lebih efektif, membangun relasi dan menjual langsung ke pelanggannya, serta membangun merek dan identitas unik bisnis onlinenya.

Startup Lummo.

Photo :
  • Dok: Lummo
Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

Vice President of People and Culture Lummo, Cindy Sutjiadi menambahkan bahwa dunia kini sangat terbuka dan tidak terhambat oleh adanya perbedaan waktu.

 “Kami merekrut Head of Data dari Eropa, Engineering dari India, Product dari Indonesia, dan lain-lain, dan tentunya mereka semua memiliki pengalaman terbaik di bidang teknologi khususnya SaaS. Sistem bekerja jarak jauh memungkinkan kami bekerja walau di zona waktu yang berbeda,” tuturnya.

Perusahaan juga menyediakan layanan konseling bersama profesional untuk mendukung kesehatan mental karyawan, tambahan cuti dan hari libur, kelas bahasa Indonesia dan bahasa Inggris gratis untuk karyawan, pelatihan untuk peningkatan kapasitas karyawan.

Head of Data Lummo, Henri Ikonen yang saat ini bekerja dari Finlandia mengakui bahwa bekerja di Lummo sangat menghargai perbedaan latar belakang karyawan, seperti misalnya hari libur nasional. Henri dapat merayakan Finnish Midsummer bersama keluarga dan teman-temannya, serta mendapat dukungan penuh dari perusahaan untuk mengambil hari libur.

“Saya dapat mengemukakan perspektif yang berbeda dengan rekan yang lain secara percaya diri, di Lummo kami tidak memandang umur, gender, kebangsaan, etnis, dan latar belakang. Semua ide dan pendapat sangat dirangkul asalkan sejalan dengan semangat percepatan inovasi dan mendukung visi misi perusahaan," kata Product Designer Lummo, Nathania Callysta asal Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya