Kinerja Ciamik, Dividen Mengalir

Dividen.
Sumber :
  • Investopedia

VIVA – Emiten produk perawatan kosmetik dan perawatan tubuh, PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI), mengesahkan pembagian total dividen sebesar Rp70,4 miliar. Adapun sebesar Rp23,4 miliar sudah dibagikan sebagai dividen interim pada 25 Oktober 2021.

HM Sampoerna Putuskan Tebar Dividen Rp 8,06 Triliun, Catat Jadwalnya

Sementara sisanya yang sebesar Rp46,9 miliar akan didistribusikan kepada semua pemegang saham perseroan yang berhak. Selain itu, perseroan juga mencatatkan pertumbuhan double digits di tahun lalu.

Hal ini ditunjukkan dengan peningkatan penjualan sebesar 10,2 persen menjadi Rp1,15 triliun dari raihan periode yang sama pada 2020, yakni Rp1,05 triliun.

Astra Agro Lestari Sepakati Pembagian Dividen Final Rp 165 Per Saham

Secara keseluruhan, di tengah berbagai dinamika, perseroan juga meraih laba kotor sebesar Rp573,78 miliar atau naik 10,5 persen.

VICI juga mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 19,5 persen menjadi Rp177,2 miliar pada 2021, dibandingkan periode sama tahun sebelumnya senilai Rp148,4 miliar.

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

"Kami akan terus berusaha untuk mempertahankan pertumbuhan serta memproyeksikan pendapatan dan laba bersih naik double digits dari tahun sebelumnya," kata Direktur Utama VICI Billy Hartono Salim, Rabu, 11 Mei 2022.

Ia juga mengatakan, untuk mencapai target tersebut, perseroan memiliki sejumlah strategi, di antaranya menyiapkan beragam produk-produk terbaru untuk para konsumen, memaksimalkan akun Oemah Herborist di berbagai platform e-commerce untuk menambah dan mempercepat penjualan produk perseroan.

Sebab, menurutnya, saat ini terjadi perubahan gaya belanja akibat pandemi COVID-19. Mulai dari offline ke online. "Kami pun terus menjalin komunikasi dengan negara-negara tujuan ekspor," jelas Billy.

Tercatat, produk-produk VICI sudah diekspor ke Jepang, Brunei Darussalam, Malaysia, Timor Leste, Korea Selatan, Hongkong, dan China.

Gambaran ke depan, ia mengatakan, karena situasi pandemi COVID-19 masih ada dan belum tahu akan selesai kapan, VICI akan memaksimalkan penjualan Oemah Herborist melalui kanal penjualan online.

Di sisi lain, untuk produk Nuface – masker perawatan wajah dan kapas kecantikan – serta merek dagang yang baru diakuisisi, Secret Clean, VICI optimistis mampu menggenjot penjualan sekaligus menumbuhkan kesadaraan masyarakat terkait produk-produk andalannya itu.

“Kami yakin, dengan mengimplementasikan budaya perusahaan 3S (Smart, Speed, Simple), akan kembali mencatatkan raihan positif di tahun-tahun mendatang,” tutur dia.

Selain membagi dividen, VICI juga mengumumkan perubahan susunan pengurus perseroan, dengan bergabungnya Tene Michael Alexander sebagai anggota direksi.

Sebelumnya, Tene Michael Alexander pernah menjabat sebagai investor relations di berbagai perusahaan ternama. Dengan perubahan struktur anggota direksi yang baru, maka jajaran anggota Direksi VICI adalah sebagai berikut:
 
Direktur Utama: Billy Hartono Salim
Direktur: Sumardi Widjaja
Direktur: Rosid Sujono
Direktur: Tene Michael Alexander
Direktur: Henny Soetanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya