Aplikasi Video Pendek Ini Gandeng Platform OTT di Indonesia

Nonton streaming video di smartphone.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVAAplikasi video pendek Chingari mengumumkan, bahwa mereka baru saja menjalin kerja sama dengan beberapa platform Over The Top atau OTT di Indonesia

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Perusahaan asal India tersebut mengaku, telah berkolaborasi dengan MediaStar, Elshinta TV dan FashionTV untuk menyajikan konten yang semakin beragam di aplikasi mereka.

Chingari Indonesia juga berkolaborasi dengan organisasi non-pemerintah Tree of Heart, Restoran Mayur serta Pecel Serundeng Mertua. Mereka bisa memanfaatkan aplikasi tersebut, untuk mempromosikan produk serta mendapat keuntungan dari adanya monetisasi.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Aplikasi Chingari menggunakan kripto $Gari untuk memberikan keuntungan pada para pembuat konten, yang menayangkan karya mereka.

Para pengguna dapat mengkurasi video hiburan, mempromosikan konten segar dan membantu mereka menjangkau target penonton yang lebih besar.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

“Hanya dalam waktu dua bulan setelah peluncuran aplikasi ini, kami telah berada di peringkat dua teratas di Google Play Store di Indonesia,” ujar Co-founder merangkap Chief Exectuive Officer Chingari App, Sumit Ghosh melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 13 Mei 2022.

Ghosh mengaku, perusahaan fokus untuk menciptakan dan memperkuat komunitas pengguna dan terus berupaya menyuguhkan konten-konten segar, eksklusif serta menghibur.

Menurutnya, kolaborasi menawarkan cara yang menyegarkan untuk menunjukkan bakat dari berbagai lapisan masyarakat, terlepas dari platform yang digunakan.

Sebagai informasi, satu token $Gari yang diperoleh para pembuat konten saat ini nilainya adalah sekitar Rp9.800.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya